ZADI-IMAM Ajak Masyarakat Kepulauan Sula Sadar Pentingnya Moral dan Agama

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula, Zulfahri Abdullah – Ismail Umasugi menginatkan pentingnya membangun masyarakat Kepulauan Sula yang seutuhnya, yakni melalui agama.

Menurut Calon Wakil Bupati, Ismail Umasugi, membangun dengan pendekatan melalui menumbuhkan kesadaran akan nilai-nilai keagamaan ini, salah satunya adalah dengan adanya bantuan-bantuan keagamaan yang bisa memberikan nilai lebih kepada masyarakat.

“Kenapa ada dana keagamaan kita dorong. Karena begini, manusia itu hidup, makan beraktivitas yang lain tapi nanti kan mati. Mati  masuk apa? Ya antara dua, surga atau neraka to? Yang kelakuan baik rajin sembahyang rajin sholat, ya bikin kelakuan baik, masuk surga,” ujar Ismail di Sanana, Rabu (7/10/2020).

Baca Juga  Penyintas Bom Bali Pertanyakan Persidangan Hambali

Ismail menekankan bahwa pentingnya pemimpin memperhatikan masalah keagamaan ini untuk membangun moral masyarakat yang baik.

Link Banner

Tak hanya itu, pemimpin yang baik menurut purnawirawan Polisi ini, harus menunjukkan juga dalam kesehariannya agar bisa dijadikan panutan oleh masyarakat.

Hal ini sering ditunjukkan oleh pasangan yang dikenal dengan inisial ZADI-IMAM ini, di mana setiap kesempatan kedua nya selalu menyempatkan diri untuk melakukan salat lima waktu.

Umasugi mengingatkan masyarakat bahwa membangun Kepulauan Sula itu harus secara keseluruhan, pembangunan infrastruktur memang penting, sama pentingnya dengan membangun fasilitas-fasilitas keagamaan yang ada di Kepulauan Sula, agar Negeri Sula sebagai hai bagila sebagaih hai bamok terpenuhi.

“Jadi katong ini mau bangun manusia, manusia seutuhnya, manusia Sula seutuhnya, yaitu manusia yang sejahtera di dunia dan selamat di akhirat. Karena itu kita tidak bangun dunia saja. Tapi bangun dunia akhirat. Supaya lengkap,” ujar Ismail Umasugi.

Baca Juga  Simeone Puas dengan Konsistensi Joao Felix

“Jadi jangan yang diomongkan lain, tapi yang dilakukan lain. Dia bicara ini di depan masyarakat, tapi nanti pulang ke rumah dia lakukan lain. Ini jangan,” tambahnya. (red)