ZADI- IMAM Jaring Semua Masukan untuk Maksimalkan Potensi Ekonomi dan Wisata Kepuluan Sula

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Zulfahri Abdullah – Ismail Umasugi pasangan calon (paslon) bupati Kapulauan Sula nomor urut 2 terus menjaring dan menyaring aspirasi serta masukan dari warga.

Khususnya yang terkait dengan upaya optimalisasi segala potensi yang dimiliki Kabupaten Kepuluan Sula.

Di antaranya adalah di sektor ekonomi dan pariwisata Kepuluan Sula.

Calon bupati Kepuluan Sula, Zulfahri Abdullah menyatakan bahwa masukan-masukan tersebut dinilai penting untuk menentukan langkah dan prioritas pembangunan di Kepuluan Sula ke depan.

Link Banner

“Saya sendiri memang keliling, lalu berdiskusi dengan warga, dan kami dapat masukan serta bayangan terkait apa-apa yang bisa dikembangkan dan dioptimalkan,” tutur Zulfahrisaat berbincang dengan porostimur.com, Sabtu, (17/10/2020).

Salah satu di antaranya, Zulfahri mencontohkan terkait potensi wisata di Kepuluan Sula.

Baca Juga  Mati mesin, 4 warga ditemukan selamat di Tanjung Burang

Menurutnya, potensi wisata di Kepuluan Sula cukup menjanjikan, namun selama ini terkendala dengan infrastruktur pendukung.

“Soal itu juga saya telah sempat diskusi dengan sejumlah kalangan, salah satunya sari sisi perbaikan infrastruktur. Rencana ke depan, kalau diberi amanah untuk memimpin Kepuluan Sula, kami akan bikin perbaikan dan pengembangan,” katanya.

Zulfahri juga menyebut bahwa Kabupaten Kepuluan Sula sebenarnya memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang terbilang melimpah.

Sumber daya alam tersebut, menurutnya, apabila bisa dioptimalkan secara maksimal akan bisa membawa manfaat bagi masyarakat Kepuluan Sula.

Dengan demikian, secara langsung maupun tidak langsung, akan tercipta sumber lapangan kerja yang bagi warga.

“Saat ini kan memang harus diakui, banyak warga Kepuluan Sula yang memilih bekerja di luar daerah, seperti Ternate atau Ambon, itu tak lepas dari faktor ketersediaan lapangan kerja, padahal sumber daya Kepuluan Sula ini banyak,” ujar Zulfahri. 

Baca Juga  Gempa M 6,4 Guncang California di Hari Kemerdekaan, Trump Bilang Begini

Mantan anggota DPRD Maluku Utara ini mencontohkan, beberapa potensi sumber daya yang dimiliki Kepuluan Sula di antaranya adalah perkebunan dan perikanan, hingga potensi di sektor pariwisata dan budaya.

Ia pun berencana bisa mengoptimalkan sejumlah sumber daya alam tersebut agar lebih berkembang dan terbuka luas.

“Jadi akan sangat sayang bila melihat potensi sumber daya alam yang begitu melimpah ini, Kepuluan Sula masih menjadi daerah tertinggal, padahal masih bisa berkembang lebih luas lagi,” kata ketua DPC PKS Kepuluan Sula ini.

Paslon Zulfahri Abdullah – Ismail Umasugi dalam Pilkada Kepuluan Sula 2020 diusung oleh koalisi tiga partai politik, yakni Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Beringin Karya. (red)