Zefanya Ceyco Georgia: Karateka Cantik Indonesia Peraih Medali Perak di Uzbekistan

oleh -217 views
Link Banner

@porostimur.com | Jakarta: Atlet karateka Indonesia, Zefanya Ceyco Georgia baru saja mengharumkan nama bangsa di ajang AKF Senior Championship 2019 yang diselenggarakan di Uzbekistan.

Dilansir dari sportdata.org, sebagaimana dikutip indosport.com, ada ratusan atlet dari berbagai negara yang mengikuti turnamen tersebut.

Indonesia pun tidak mau kalah dengan mengirimkan sejumlah wakilnya untuk maju berjuang.

Salah satunya Zefanya Ceyco Georgia tampil dalam kategori female kumite-68 kg melawan wakil dari tuan rumah.

Tak main-main, atlet yang akrab disapa Ceyco itu sukses meraih medali perak dari ajang tersebut.

Sementara itu medali emas diraih oleh atlet asal Uzbekistan bernama Djumaniyazova Nodira. Sedangkan dua medali perunggu diraih oleh Someya Kayo (Jepang) dan Chao Jou (Chinese Taipei).

Baca Juga  Mahasiswa Botang Lomang Galang Dana untuk Korban Banjir di Halmahera

Zefanya Ceyco Georgia mengaku hampir menyerah saat bertanding di AKF Senior Championship 2019. Namun, Ceyco berhasil melewati masa-masa sulit itu dan membuat nama Indonesia harum di kancah internasional.

“Setelah ngelewatin proses yg panjang dan menyakitkan dan hampir juga bikin saya putus asa, akhirnya Tuhan jawab doa dan usaha saya selama ini,” ungkap atlet berusia 20 tahun tersebut.

Baca Juga  Dandim 1510/ Sanana Pimpin Apel Pra-TMMD Ke-110

“Gak terlalu istimewa mungkin buat orang lain, tapi buat saya ini salah satu hadiah terindah yang udah Tuhan kasih buat saya,” sambungnya lagi.

Juara tersebut menambah pundi-pundi prestasi Zefanya Ceyco Georgia di dunia karate.

Sebelumya, Ceyco itu sudah menyabet gelar juara untuk kategori junior saat beraksi di Kejuaraan Asia Karate (AKF) 2014 di Malaysia. 

Prestasi wanita kelahiran 24 Juni 1999 berlanjut dengan memenangi Kejuaraan Dunia Karate (WKF) 2015 di Indonesia. (red/isc)