Zidane, Anak Hilang yang Kembali Ditemukan Real Madrid

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com | Madrid: Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dianggap sebagai anak hilang yang kembali ditemukan setelah membawa Los Merengues juara Liga Spanyol musim ini.

Madrid juara la Liga 2019/2020 setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Stadion Alfredo Di Stefano pada pekan ke-37, Jumat (17/7/2020) dini hari waktu Ambon.

Gelar tersebut jadi bukti kebangkitan Madrid setelah terpuruk pada musim lalu dan sempat terseok-seok di pertengahan musim ini. Gelar tersebut juga menjadi pembuktian Zidane menangani Madrid selepas kepergian mega bintang Cristiano Ronaldo.

Mantan rekan Zidane di timnas Prancis, Christian Karembeu menyebut eks pemain Madrid itu tidak perlu lagi membuktikan kualitasnya sebagai pelatih top.

Link Banner

“Zidane tidak perlu membuktikan kepada siapa pun lagi bahwa dia adalah pelatih yang hebat. Semua orang bisa sepakat tentang itu, memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut sudah cukup. Dan kemudian dia memenangkan La Liga,” ujar Karembeu kepada Stats Perform News dikutip dari Spotskeeda.

“Bagi saya, dia adalah anak yang hilang dan dia pantas memenangkan begitu banyak gelar, karena dia inovatif dan dia banyak belajar. Meskipun pemain datang dan pergi, dia berhasil membuat tim menang, tidak ada lagi yang bisa dikatakan,” ucap Karembeu menambahkan.

Baca Juga  Muzakir: Diduga Pemberian Pinjaman Dana UKM ke Pedagang Pasar Girian Karena Ada Kepentingan Pilwako 2020

Gelar Liga Spanyol 2019/2020 jadi trofi yang ke-11 bagi Zidane selama melatih Madrid dalam 3,5 musim. Pada dua setengah musim pertamanya, Zidane membawa klub ibu kota meraih 10 trofi: 3 Liga Champions, 1 Liga Spanyol, 2 Piala Super Spanyol, 2 Piala Super Eropa, dan 2 Piala Dunia Antarklub.

Madrid juara Liga Spanyol musim ini dengan menyisakan satu pertandingan. Pada pertandingan terakhir, 20 Juli nanti, Madrid akan melawan Leganes.

Faktor lain yang mendukung Madrid kampiun La Liga karena terpuruknya Barcelona di musim ini. Blaugrana tiga kali meraih hasil imbang dan sekali kalah setelah “restart” sedangkan Madrid terus meraih kemenangan dalam 10 pertandingan beruntun. (red/rtm/CNN)