Zidane Tetap Yakin Lolos Kendati Real Madrid Terkapar di Dasar Grup Liga Champions

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Madrid: Berada di dasar klasemen Liga Champions setelah menghadapi mungkin dua pertandingan termudah di Grup B tak menghalangi optimisme Zinedine Zidane.

Sang entrenador masih yakin Real Madrid akan lolos ke babak berikutnya.

Real Madrid tak dapat memanfaatkan momentum hasil kemenangan pada laga kontra Barcelona akhir pekan lalu.

Pada Rabu (28/10/2020) dini hari WIT, Real Madrid harus puas bermain imbang 2-2 dengan Borussia Moenchengladbach.

Satu poin pun didapat dengan susah payah setelah pasukan Zinedine Zidane tertinggal dua gol hingga menit ke-86.

Beruntung, gol-gol Karim Benzema dan Casemiro pada tiga menit terakhir cukup untuk membawa pulang hasil imbang.

Hasil ini meneruskan start buruk Real Madrid di Liga Champions saat mereka kalah 2-3 dari Shakhtar Donetsk pada pekan lalu.

Laga Borussia Moenchengladbach vs Real Madrid pada matcdahy kedua Grup B Liga Champions di Stadion Borussia Park, Selasa (27/10/2020) atau Rabu dini hari WIB.
Laga Borussia Moenchengladbach vs Real Madrid pada matcdahy kedua Grup B Liga Champions di Stadion Borussia Park, Selasa (27/10/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Dua hasil negatif kontra Gladbach, tim yang berada di pot 4 alias paling tidak diunggulkan di grup, dan Shakhtar yang kehilangan setengah lusin pemain karena Covid-19 membuat kursi Zidane makin panas.

Baca Juga  Danlantamal IX Tinjau Tim Selam Yonmarhanlan IX Di Amahusu

Akan tetapi, sang maestro memilih tetap tenang dan memuji kekuatan mental para pemainnya.

“Kami terus berjuang hingga menit-menit akhir. Hal itu berarti tim punya karakter dan saya sangat bangga dengan mereka,” ujarnya seperti dikutip dari As.

“Kami selalu ingin menang. Kami tak senang karena hanya imbang.”

Zidane mengambil hati dari perjalanan sama musim lalu saat Madrid melakoni start serupa.

Real Madrid kalah 0-3 pada laga pembuka grup kontra Paris Saint-Germain yang diikuti oleh hasil imbang 2-2 saat menjamu Club Brugge.

Hasil-hasil tersebut tak menghalangi Madrid lolos dari grup sebagai runners up di bawah PSG dengan mengoleksi 11 poin unggul jauh dari Club Brugge yang hanya mengambil 3 angka.

Baca Juga  Puisi-Puisi Marjorie Amal

“Kami tahu situasinya. Kami berada di posisi sama tahun lalu. Kami tahu bahwa bermain seperti ini bisa membawa tim keluar dari grup,” ujarnya.

“Pada akhirnya, hasil imbang sangat bagus.”

Penampilan positif timnya tersebut pun membuat Zidane tenang dan yakin Real Madrid akan tetap melaju ke babak berikutnya.

“Saya tenang karena mereka telah memberikan segalanya. Tak ada laga mudah di Liga Champions. Kami harus tetap bekerja dan bermain seperti biasa,” ujar Zidane lagi.

“Bermain seperti ini akan memberikan hal-hal bagus. Saya yakin kami akan lolos ke fase berikutnya, tentu saja,” tuturnya lagi. (red/kcm)