Zulfahri Abdullah Ajak Masyarakat Hindari Politik Uang

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Calon Bupati Kepulauan Sula, Zulfahri Abdullah mengajak masyarakat menghindari money politic atau politik uang, berita hoax, dan isu SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan) dalam Pilkada Serentak 2020.

Hal tersebut disampaikan calon Nomor Urut 2 ini kepada Porostimur.com, Kamis (22/10/2020) di Sanana.

“Kami mengajak masyarakat menghindari politik uang, berita bohong atau hoax dan politisasi SARA, agar bisa tercipta Pilkada yang aman dan damai, demi mendapatkan pemimpin daerah yang berintegritas serta bermartabat,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, kandidat yang akrab disapa Bang Zul ini, mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial.

“Mengingat banyak informasi hoax maupun ujaran kebencian itu beredar melalui media sosial. Setiap mendapat informasi, pastikan dulu sumber dan kebenarannya. Prinsipnya, saring sebelum sharing,” imbaunya.

Baca Juga  Hujan Deras di Ambon, Sebuah Pohon Tumbang Menimpa Mobil dan Warung Makan

Ditambahkan Zulfahri, masyarakat bersama seluruh penyelenggara Pilkada diajak untuk mematuhi Maklumat Kapolri Nomor: Mak/3/IX/2020 tanggal 21 September 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

“Maklumat tersebut diterbitkan untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pilkada Serentak tahun 2020. Mari kita ciptakan Pilkada yang aman, sejuk, damai, dan sehat,” tukasnya.

Tak lupa putra asli Sula ini menyampaikan ajakan untuk memenangkan pasangan Zulfahri Abdullah – Ismail Umasugi (ZADI-IMAM) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Sula tahun 2020.

Dirinya mengingatkan masyarakat agar jangan sampai salah memilih.

Bang Zul juga menekankan perlunya kebersamaan dan sinergi antar semua tim pemenangan. Menurutnya kemenangan ZADI-IMAM bukan hanya milik partai pengusung, tapi juga relawan dan seluruh masyarakat Kepulauan Sula.

Baca Juga  Cegah Klaster Corona di SBB, Aleg Hanura Minta Warga "Perkuat Bek"

‘’Tidak ada calon yang hebat, adanya kader pengusung yang solid. Pasangan ZADI-IMAM yang sama-sama putra asli Sula akan mengutamankan agama, adat dan budaya Sula. Bagaimana memenangkan ZADI-IMAM dengan gigih dan sabar serta tidak terpancing dengan manuver yang ada,’’ tegasnya. (red)