Zulfahri Abdullah Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Calon Bupati Kepulauan Sula, Zulfahri Abdullah mengajak seluruh komponen  mewujudkan pemilu yang damai.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sula khususnya, untuk turut serta menyukseskan jalannya pemilihan kepala daerah (Pilkada) dengan lancar, sejuk tanpa perpecahan. 

Menurutnya, Pilkada merupakan tahapan demokrasi sehingga seharusnya dilaksanakan dengan suka cita, rasa gembira semua kalangan.

“Mari laksanakan Pilkada dengan damai. Jangan sampai karena  Pilkada, timbul perpecahan. Ribut antar pendukung, antardesa, bahkan antarpemuda. Berpolitik dengan beretika. Jangan sampai dibenturkan dan diprovokasi orang tidak bertanggung jawab,” ujar Zulfahri, Senin (2/11/2020) di Sanana.

Putra asli Sula ini melihat kondisi Kepulauan Sula sampai saat ini masih tergolong kondusif. Tentu hal itu tak lepas dari komitmen kuat dari perangkat penyelenggara Pemilu, kinerja TNI/Polri serta kesadaran masyarakat yang tinggi dan dewasa, menyikapi perbedaan. 

Baca Juga  Longboat Tenggelam di Perairan Banda, 27 Selamat, 1 Hilang

Hanya saja diakuinya, kondisi di media sosial cukup panas. Hal itu karena aktivitas komunikasi di masa  kampanye yang masif menyebabkan meningkatnya tensi politik.

“Kami berharap panas di medsos tidak dibawa sehingga timbul gesekan di masyarakat. Selain itu, agar menjauhi berita hoax, karena sudah terbukti sering menyebabkan perpecahan,” imbuhnya.

Zulfahri juga menitip pesan agar dalam pemilihan kepala dareah kali ini tidak ada riak-riak kebencian.

Ia sangat berharap Pilkada Kepulauan Sula ini dijadikan sebagai ajang pesta rakyat yang sesungguhnya, pesta demokrasi yang dinikmati dengan rasa senang, rasa gembira semua kalangan.

“Tidak boleh saling menghina, saling caci maki karena semua yang maju ini orang baik. Tapi tentu putra asli Sula jauh lebih baik,” tutupnya. (red)