Zulfahri Abdullah Ajak Putra-Putri Terbaik Bangun Kepulauan Sula

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Calon Bupati Kepulauan Sula, Zulfahri Abdullah prihatin banyak putra daerah memilih berkarier di luar, padahal di daerahnya sendiri memiliki potensi besar yang harus dikembangkan.

Pria yang karib disapa Bang Zul ini mengatakan, jika nanti terpilih menjadi Bupati Kepulauan Sula, akan mengajak warga bersatu memajukan daerah.

“Kalau nanti diberi amanah oleh masyarakat menjadi bupati, Saya siap memanggil putra-putri terbaik Kepulauan Sula yang ada di luar untuk kembali dan bersama-sama memajukan daerah,” kata Bang Zul, Kamis, 1 Oktober 2020.

Zulfahri menambahkan, Kabupaten Kepulauan Sula memiliki potensi besar, baik di sektor pertanian, perikanan kelautan, pariwisata dan potensi sektor lainnya yang membutuhkan tangan-tangan terampil putra-putri terbaik.

Menurutnya, semua akan maksimal memberi manfaat buat masyarakat jika dikelola sumber daya manusia yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang baik.

Baca Juga  Anggota TNI Pelaku Ujaran Rasis ke Mahasiswa Papua di Surabaya Ditemukan

Produk pertanian warga dipersiapkan mutunya sebagai produk pertanian yang siap ekspor

“Kepulauan Sula harus lebih maju, masyarakatnya harus lebih sejahtera. Semua itu bisa terwujud jika dikelola oleh putra-putri terbaik Sula,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika terpilih menjadi bupati akan memprioritaskan sektor pertanian.

Menurut dia, ada sekitar 70 persen warga Kepulauan Sula berprofesi sebagai petani dan menjadi tumpuan hidupnya.

Upaya revitalisasi infrastruktur pertanian, dan penyediaan bibit unggul tentu akan menjadi prioritas.

“Demikian halnya untuk menjamin kualitas harga, maka penting untuk membuka akses pasar bagi hasil-hasil produk pertanian. Baik pada pasar lokal dan juga pasar internasional. Dalam artian produk pertanian warga dipersiapkan mutunya sebagai produk pertanian yang siap ekspor,” jelasnya.

Baca Juga  Aparat Desa Nahi dan Oknum Kepsek Diduga Terlibat Politik Praktis

Diketahui Zulfahri Abdullah bertarung di Pilkada Kepulauan Sula pada tahun 2020 berpasangan dengan Ismail Umasugi.

Keduanya juga merupakan satu-satunya pasangan putra daerah asli Kepulaun Sula dari tiga pasangan yang bertarung di Pilkada tahun 2020 ini. (red)