Zulfahri Abdullah Bangun Skill Kaum Muda Menjadi Garda Terkuat dalam Konstelasi Ekonomi

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Calon Bupati Kepulauan Sula Nomor Urut 2, Zulfahri Abdullah sudah memikirkan bonus demografi pada tahun 2020-2030 selangkah di depan. Bersama calon wakil bupati Ismail Umasugi, Zulfahri sudah menyiapkan beberapa program.

Sebab Zulfahri sadar, kaum muda adalah garda terdepan dalam tatanan ekonomi sebuah bangsa.

“Bonus demografi ini harus dipersiapkan secara matang. bila tidak, khawatir generasi muda kita tergilas dalam persaingan global,” ujarnya, Sabtu (7/11/2020) di Falabisahaya.

Apalagi lanjut Zulfahri, angkatan kerja saat itu akan mencapai angka 70 persen. untuk itu generasi muda akan dia bekali dengan beragam pelatihan untuk meningkatkan daya saing. Tentu saka juga dilakukan dengan pendidikan vokasi yang berorientasi pada keahlian serta siap kerja.

Dengan demikian, lulusan pendidikan vokasi akan banyak terserap di dunia kerja. Karena mereka mampu bersaing secara global karena fokus pada pengembangan keterampilan dan teknologi aplikatif.

Baca Juga  Durasi 4 Jam, Justice League Versi Snyder Cut Akan Jadi Film Superhero Terlama

“Itulah mengapa kami juga sambut dengan program pemberdayaan perempuan dan kepemudaan, menciptakan lapangan pekerjaan per 5 tahun, hingga sertifikasi dunia kerja,” terangnya.

Terkait program sertifikasi profesi yang sempat Zulfahri singgung di atas, bertujuan untuk memastikan kompetensi seseorang yang telah didapatkan melalui pembelajaran, pelatihan, maupun pengalaman kerja.

Sehingga angkatan kerja ini memiliki kompetensi dan kemampuan knowledge & skill di bidangnya.

”Revolusi Industri 4.0 saat ini menuntut sumber daya kita terukur pada standar kompetensi mulai dari aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja. karena setiap perusahaan itu punya kultur,” terangnya. (red)