5 Catatan Menarik Kemenangan Dramatis Manchester City atas Arsenal

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com, Manchester – Secara mengejutkan, Manchester City berhasil mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 1-2 di laga lanjutan pekan ke-21 Premier League, Sabtu (1/1/2022) malam WIT. Sempat tertinggal di babak pertama, Manchester City berhasil mencetak dua gol balasan di babak kedua.

Gol Arsenal dicetak oleh Bukayo Saka pada menit ke-31. Sedangkan dua gol Manchester City dicetak oleh Riyad Mahrez pada menit ke-57 dan Rodrigo pada menit ke-90+3. Pastinya terdapat beberapa catatan menarik tentang laga ini.

Kira-kira apa saja? Yuk, langsung pantengin ulasannya berikut ini! 

1. Kemenangan ke-11 Manchester City di Premier League secara beruntun

5 Catatan Menarik Kemenangan Dramatis Manchester City atas Arsenal
potret pelatih Manchester City, Pep Guardiola (en.as.com)

Kemenangan di Emirates Stadium ini merupakan kemenangan yang ke-11 secara beruntun Manchester City di ajang Premier League. Terakhir kalinya Manchester City tak dapat meraih kemenangan ialah saat menghadapi Crystal Palace pada 30 Oktober 2021. Kala itu, laga dimenangkan oleh Crystal Palace dengan skor 2-0.

Kemenangan ke-11 secara beruntun ini sekaligus menunjukkan bahwa klub tersebut siap bersaing dalam meraih trofi Premier League. Manchester City kian difavoritkan menjuarai Premier League musim ini setelah Liverpool dan Chelsea sebagai pesaing terdekat mereka tengah terseok-seok. 

Baca Juga  Jamu Newcastle Malam Nanti, Man City Kejar Tiga Angka Kemenangan

2. Mahrez selalu terlibat dalam gol Manchester City di 5 laga terakhirnya sebagai starter

5 Catatan Menarik Kemenangan Dramatis Manchester City atas Arsenal
potret Riyad Mahrez (twitter.com/WilliamHill)

Harus diakui bahwa peran Riyad Mahrez musim ini di skuad Manchester City sangatlah penting. Bagaimana tidak, dari lima laga yang dijalaninya sebagai starter, Mahrez selalu terlibat dalam urusan mencetak gol. 

Setidaknya, sudah ada 5 gol dan 3 asis yang ditorehkan Mahrez dari lima laga tersebut. Dia juga tak pernah gagal mengeksekusi penalti saat dipercaya menjadi algojo di dua dari lima laga tersebut. 

3. Laporte meraih tingkat kemenangan duel sebesar 100 persen di laga melawan Arsenal ini

Di laga ini, penampilan Aymeric Laporte patut diacungi jempol. Walau gagal meraih clean sheet, Laporte berhasil menunjukkan kualitasinya di laga melawan Arsenal. Laporte sukses menciptakan tingkat kemenangan duel sebesar 100 persen. 

Baca Juga  Manchester City Bisa Gagal Juara Liga Inggris, Ini Skenarionya

Dari enam kali percobaan duel dengan para pemain Arsenal, Laporte selalu memenangkannya. Laporte juga berhasil memberikan sentuhan sebanyak 94 kali dan umpan sebanyak 80 kali di laga ini.

4. Penguasaan bola Manchester City jauh lebih unggul daripada Arsenal

5 Catatan Menarik Kemenangan Dramatis Manchester City atas Arsenal
potret para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Arsenal (twitter.com/City_Xtra)

Walau sempat tertinggal terlebih dahulu, penguasaan bola Manchester City jauh lebih unggul daripada Arsenal. Manchester City berhasil meraih 71,2 persen penguasaan bola. Sedangkan Arsenal hanya meraih 28,8 persen dalam hal penguasaan bola.

Tembakan yang dihasilkan Manchester City juga lebih banyak daripada Arsenal, yaitu sebanyak 15 kali. Arsenal sendiri hanya mampu menorehkan 7 tembakan dan hanya 2 yang mengarah ke gawang.

5. Drama gol telat Rodri pada menit ke-93 hampir menyamai torehan Gabriel Jesus

Kemenangan Manchester City atas Arsenal di laga ini tak lepas dari drama gol telat Rodri pada menit ke-92 lebih 28 detik. Terakhir kalinya Manchester City mencetak gol telat terjadi pada Mei 2018 saat melawan Southampton. 

Baca Juga  Buruh PT.Capitol Casagro Unjuk Rasa di Kantor Bupati Halut, Ini Tuntutannya

Kala itu, Gabriel Jesus berhasil mencetak gol pada menit ke-93 lebih 1 detik. Pastinya gol telat tersebut merupakan momen yang tak terlupakan bagi Rodri sebagai sang pencetak gol kemenangan.

Manchester City masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 53 poin. Arsenal sendiri harus puas berada di posisi ke-4 dengan torehan 35 poin. Walau begitu, Arsenal masih memiliki 1 laga cadangan yang sempat tertunda lantaran COVID-19 outbreak. (red/idn-times)

No More Posts Available.

No more pages to load.