6 Fakta Jelang Laga Liverpool vs Norwich City

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Babak kelima Piala FA pada Kamis dini hari, 3 Maret 2022 waktu Ambon akan mempertemukan Liverpool vs Norwich City. Kedua tim sama-sama berlaga di Liga Inggris atau Premier League.

The Reds kini berada di peringkat kedua klasemen dengan 60 poin. Sementara Norwich City sedang berjuang di dasar klasemen dengan nilai 17.

Di atas kertas, Liverpool punya peluang besar menekan Norwich City. Apalagi anak asuh Jurgen Klopp baru saja meraih Carabao Cup. Memang ada isu tentang kebugaran dari para pemain Liverpool.

Menanggapi itu, Klopp menyatakan akan melakukan perubahan dari timnya. “Kami harus melakukan perubahan karena sudah bermain selama 120 menit (saat melawan Chelsea). Jadi Kami akan melihat siapa pemain yang akan bermain dengan baik,” kata Klopp.

Berikut 6 fakta Liverpool vs Norwich City di Piala FA

Baca Juga  DPRD Maluku Terus Dorong Pemkab SBB Bangun Infrastruktur yang Belum Terlaksana

1. Liverpool sudah mengalahkan Norwich tiga kali di semua kompetisi musim ini. Dua kali saat bertemu di Liga Inggris dan sekali pada momen Piala Liga. Liverpool tercatat tidak pernah mengalahkan tim empat kali dalam satu musim, yakni saat bertemu di Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga.

2. Liverpool dan Norwich terakhir bertemu di Piala FA pada 1989-1990. The Reds menyingkirkan Norwich setelah pertandingan ulang di babak empat dengan skor 3-1. Tiga gol Liverpool datang dari Steve Nicol, John Barnes, dan Peter Beardsley.

3. Laga nanti menjadi torehan kedua bagi Liverpool mencapai babak lima Piala FA di era Jurgen Klopp. Sebelumnya, catatan pertama terjadi di musim 2019-2020. The Reds tersingkir dari 16 besar oleh Chelsea. Liverpool terakhir mencapai perempat final pada 2014-2015, sebelum kalah dari Aston Villa di semifinal.

Baca Juga  Tak Transparan Kelola DD, Kades Fatkauyon Didemo Sejumlah Pemuda dan Pelajar

4. Norwich City telah tersingkir di putaran kelima Piala FA dalam empat dari lima musim terakhir mereka. Pada musim 2019-2020, Norwich sempat mengalahkan Tottenham Hotspur.

5. Pemain Liverpool Roberto Firmino terlibat dalam tiga gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Piala FA (satu gol, dua assist). Raihan itu lebih banyak daripada delapan gol pertamanya di kompetisi (satu gol, satu assist).

6. Satu-satunya pemain Norwich City saat ini yang mencetak gol ke gawang Liverpool untuk adalah Teemu Pukki. Ia mencetak gol hiburan pada laga pembukaan Liga Inggris musim 2019-20. Namun, penyerang asal Finlandia itu belum mencetak gol di Piala FA dalam enam penampilan sebelumnya.

(red/tempo)