AirNav Pastikan Navigasi Penerbangan di Timur Indonesia Berjalan Optimal

oleh -18 views
Ruang kontrol di menara pengawas milik Jats. GA Photo/Mohammad Defrizal
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: AirNav Indonesia memastikan layanan navigasi penerbangan di wilayah timur Indonesia, khususnya ruang udara Ambon, Manado, dan Sorong berjalan prima dan optimal.

Direktur Utama AirNav Indonesia, M. Pramintohadi Soekarno, pada kunjungan kerjanya di AirNav Indonesia Cabang Ambon pada Rabu (28/4/2021) menyatakan bahwa layanan navigasi penerbangan memiliki peran krusial dalam merajut konektivitas transportasi udara khususnya di wilayah timur Indonesia yang banyak memiliki penerbangan perintis.

“Kehadiran AirNav Indonesia memberikan layanan navigasi penerbangan untuk penerbangan perintis di pelosok timur Indonesia sepatutnya memberikan pesan kepada masyarakat di wilayah tersebut, bahwa pemerintah hadir dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Kami melakukan rapat koordinasi dengan General Manager AirNav Indonesia Cabang Ambon, General Manager Cabang Manado, dan General Manager Cabang Sorong,” ungkap Pramintohadi dalam siaran pers Rabu (28/4/2021).

Baca Juga  Lantamal VIII Latihan Evakuasi Pasien Covid-19

Dia menjelaskan, rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini terkait layanan navigasi penerbangan di ruang udara ketiga wilayah tersebut, termasuk unit-unit layanan navigasi penerbangan di bawahnya. “Kami mendapatkan laporan langsung dari para general managerbahwa layanan navigasi penerbangan di ruang udara ketiga wilayah ini berjalan optimal dan efisien,” ujar dia.

Link Banner

Pramintohadi memberikan pesan kepada seluruh personel navigasi penerbangan untuk terus memberikan layanan navigasi penerbangan terbaik meski di tengah kondisi pandemi. Bahkan, AirNav Indonesia dalam masa low traffic ini sedang gencar melakukan evaluasi untuk meningkatkan efisiensi dalam memberikan layanan navigasi penerbangan. “Kami terus berupaya mendorong inovasi dan meningkatkan efisiensi, antara lain penempatan dan kompetensi personel, peralatan serta prosedur layanan navigasi penerbangan,” terang Pramintohadi.

Baca Juga  Pele Sudah Bersabda, Cristiano Ronaldo yang Terbaik di Dunia

Sementara General Manager AirNav Indonesia Cabang Ambon, Samuel Roy memaparkan langsung kepada direktur utama AirNav Indonesia bahwa kondisi operasional layanan navigasi penerbangan di wilayah ruang udara Ambon berjalan dengan baik.

(red/beritasatu)