Aparat Gabungan Tembak Mati Pentolan KKB Abu Kogoya di Mile 69 Tembagapura

oleh -69 views
Pentolan KKB Tembagapura Abubakar Kogoya (kiri) tewas dalam kontak tembak di Mile 69 Tembagapura Mimika, Kamis 4 April 2024. Foto: Istimewa

Porostimur.com, Timika – Aparat gabungan TNI/Polri, kembali terlibat kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di area Mile 69, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua Tengah, Kamis (4/4/2024). 

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Letjen TNI Richard TH Tampubolon membenarkan peristiwa kontak tembak yang berlangsung di sekitar Kali Kuluk Tembagapura itu.

Menurut Tampubolon, kontak tembak menyusul bunyi letusan senjata di sekitar Mile 69, area Kali Kuluk Tembagapura. Serangan tembakan membuat para pendulang ketakutan dan berlari ke arah Perkampungan Utikini. 

“Merespons situasi tersebut, aparat gabungan TNI-Polri yang terdiri dari Satgas Nanggala Damai Cartenz TNI-Polri bersama Koops Habema, dengan sigap bergegas merapat ke TKP dan sontak terjadi kontak tembak,” kata Letjen Richard Tampubolon dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (5/4/2024) dinihari.

Baca Juga  Hadiri Jamuan Makan WWF 2024, Menteri AHY Ingatkan Solusi Bersama Atasi Kelangkaan Air

Setelah kontak tembak ditemukan dua anggota KKB tewas. Salah satu korban tewas diyakini merupakan pentolan KKB, Abubakar Kogoya, yang sejak lama telah bercokol di wilayah Tembagapura.

“Salah satu KKB tewas diyakini adalah Abu Kogoya. Bersama ditemukan juga satu pucuk pistol,” ujar Richard.

Richard memastikan personel aparat gabungan yang terlibat penindakan KKB seluruhnya dalam kondisi aman. Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiel dialami aparat keamanan.

No More Posts Available.

No more pages to load.