Bandara Karel Sadsuitubun Layani 611 Penerbangan Perintis Selama Periode Semester I- 2023

oleh -36 views
Penerbangan perintis di Langgur Maluku Tenggara

Porostimur.com, Jakarta – Sebanyak 611 kali penerbangan perintis telah terealisasi selama periode Semester I- 2023 di Bandara Karel Sadsuitubun, Langgur, Maluku Tenggara. Hal ini sebagaimana tercatat pada data Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud), Koordinator Wilayah (Korwil) Langgur, Kepulauan Maluku.

Guna mengoptimalisasi pelayanan angkutan udara perintis ini, Ditjen Hubud melalui Bandara Karel Sadsuitubun menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Angkutan Udara Perintis dan Angkutan Bahan Bakar Minyak (BBM) Penerbangan Perintis Semester I Tahun 2023 pada 31 Juli – 2 Agustus.

Hadir pada rakor tersebut perwakilan dari Direktorat Angkutan Udara, Otoritas Bandar Udara Wilayah VIII Manado, serta para pengawas angkutan udara perintis di seluruh Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) yang melayani rute perintis di Korwil Langgur.

Baca Juga  Partai Demokrat Kembali Usung James Uang-Djufri Muhamad di Pilkada Halmahera Barat

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi capaian target dan kontrak kegiatan perintis tahun 2023, mengetahui kendala di lapangan, serta menyusun rencana kegiatan perintis tahun 2024,” jelas Direktur Jenderal Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni, Selasa (1/8/2023).

Selain itu juga dilakukan evaluasi untuk memastikan kelengkapan administrasi operator penerbangan perintis, berupa logbook yang berisi informasi waktu tempuh, konsumsi BBM, jumlah penumpang serta tarif angkutan perintis.

No More Posts Available.

No more pages to load.