Bantu Warga Terdampak Gempa Labuha, IPKMT dan Hipmabol Gelar Aksi Kemanusian di Ternate

oleh -170 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dua Organisasi kemahasiswaan menggelar aksi peduli kemanusian terhadap bencana gempa Halmahera Selatan di depan mesjid raya Kota Ternate (Sabtu) (27/02/2021) malam ini.

Aksi kemanusian ini dilakukan oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Botang Lomang (Hipmabol) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kasiruta Timur (IPMKT).

Melalui rilis yang diterima media ini, Masud Ibrahim, Sekum Hipmabol mengatakan aksi kamanusian ini terdiri dari dua organisasi kemahasiswan dengan tujuan melakukan penggalangan dana untuk warga yang rumahnya terkena dampak gempa di Kota Labuha Halmahera Selatan.

Dia menambahkan aksi tersebut merupakan langkah awal mahasiswa Halsel yang terdiri dari dua organisasi tersebut untuk dapat menggugah siapa saja yang mau memberikan donasi pada warga terdampak gempa.

Link Banner

“Ini langkah awal kita dalam melakukan aksi kemanusiaan sehingga dari hasil yang kita dapatkan akan kita buat satu posko bantuan bencana alam Halmahera Selatan untuk menghimpun dan mendistribusikan bantuan,” kata Masud.

Baca Juga  Satuan Brimob Polda Maluku Gelar Apel Kesiapsiagaan

“Dan dari dua organisai ini setelah langkah awal penggalangan dana pada malam ini, kita akan melakukan evaluasi untuk menentukan koordinatornya sehingga dapat mengakomodir teman – teman yang melakukan aksi galang dana dalam beberapa hari kedepan,” imbuhnya.

Masud menambahkan, nantinya hasil penggalangan dana ini akan langsung disalurkan ke Bacan apabila sudah terkumpul. (adhy)