Berkas Pasar Makdahi Masih P-19, Kejari Kepulauan Sula Tunggu Berkas Dari Penyidik Polres

oleh -55 views
Link Banner

Porostimur.com, Sanana – Kejaksaan Negeri Kepulauan Sula masih menunggu berkas P-19 kasus Pasar Makdahi yang telah dikembalikan ke penyidik Polres Kepulauan Sula.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sub Seksi Tindak Pidanan Khusus Kejari Kepulauan Sula Willy Febri Ganda saat diwawanacarai jurnalis porostimur.com, di ruang istirahat Kejari, Desa Waihama, Kecamatan Kota Sanana, Kamis (16/6/2022).

Willy bilang, untuk pasar makdahi kemarin sudah dilakukan tahap I atau penyerahan berkas dari Polres Kepulauan Sula ke Kejaksaan, kemudian telah dilakukan petunjuk melalui P-19 yaitu petunjuk secara formil dan materil.

“Kemudian untuk memberikan petunjuk ini kita masih ada tenggang waktu untuk dipenuhi oleh penyidik dari Polres Kepulauan Sula,” katanya.

Willy mengaku, sampai sekarang pihaknya belum menerima kembali pengembalian berkas yang telah dilengkapi dari Polres Kepulauan Sula berdasarkan petunjuk yang telah diberikan.

Baca Juga  Mendag Agus Suparmanto Dilaporkan Menipu dalam Bisnis Nikel 20 Tahun Lalu

“Untuk waktunya kapan, itu saya tidak bisa pastika, karena hal itu masih wewenangnya penyidik Polres Kepulauan Sula,” ujar Willy.

“Jadi untuk P-19 itu dipenuhi kapan, kami tidak bisa pastikan. Apakah penyidik butuh waktu tambahan atau dengan waktu yang ada berdasarkan aturan apakah cukup untuk memenuhi P-19, itu tergantung penyidik kepolisian,” pungkasnya. (Jems)

No More Posts Available.

No more pages to load.