Borussia Dortmund Vs Schalke 04, Malam Nanti Semua Mata Tertuju ke Bundesliga

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com | Dortmund: Bundesliga memasuki pekan ke-26 dan dimulai lagi pada Sabtu (16/5/2020) usai dihentikan selama 66 hari akibat virus corona.

Kasta teratas Liga Jerman itu telah ditangguhkan sejak Maret 2020 dan sudah mendapat izin dari pemerintah setempat untuk melanjutkan sisa kompetisi musim ini.

Link Banner

Meskipun demikian, Bundesliga tetap wajib menjalankan aturan ketat sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

Ada enam pertandingan pembuka kembalinya Bundesliga termasuk laga Revierderby antara Borussia Dortmund dan Schalke 04.

Laga Borussia Dortmund versus Schalke 04 dijadwalkan berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020) pukul 22.30 WIT, malam nanti.

Sebagai liga top Eropa pertama yang dilanjutkan di tengah pandemi virus corona, tentu saja semua mata tertuju pada 9 pertandingan Bundesliga pekan ini.

Baca Juga  Wiranto Ditusuk di Pandeglang, Cuitan Wiranto Abadi Jadi Trending di Twitter

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Olahraga Schalke 04, Jochen Schneider.

Jochen Schneider juga mengungkapkan pihak Bundesliga mendapat dukungan dari klub-klub di Spanyol dan Inggris yang secara tidak langsung menggantungkan harapannya terhadap kompetisi tersebut.

Sebab, Schneider menilai kelanjutan Bundesliga ini diharapkan bisa membantu liga top lainnya untuk melakukan hal yang sama.

“Semua mata akan tertuju pada Bundesliga saat ini,” demikian tutur Jochen Schneider sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

“Kami mendapat telepon serta surel dari klub-klub besar di Spanyol dan Inggris. Saya tahu mereka sepenuhnya berharap bahwa kami bisa mengelola situasi dengan benar sehingga liga lain bisa dilanjutkan juga,” ucap Schneider.

“Kami tahu betapa pentingnya untuk melanjutkan dan menyelesaikan kompetisi musim ini,” ujar Jochen Schneider menambahkan.

Baca Juga  Jaga Stok Sembako, 13 Unit Kapal Kargo Layari Maluku

Semua pertandingan Bundesliga bakal berlangsung secara tertutup atau tanpa penonton.

Jochen Schneider pun mengaku sangat sedih ketika pertandingan melawan Borussia Dortmund harus dilangsungkan tanpa para penggemar.

Namun, ia juga memahami bahwa keputusan menggelar sisa pertandingan tanpa penonton merupakan pilihan terbaik di tengah situasi yang belum sepenuhnya pulih dari virus corona.

“Sangat menyakitkan karena para penggemar biasanya menghadirkan atmosfer khusus. Ini adalah pertandingan besar layaknya Liverpool-Everton dan Celtic-Rangers,” ucap Jochen Schneider.

“Dortmund versus Schalke adalah pertandingan terbesar di Jerman dan tanpa penggemar rasanya seperti mimpi buruk.”

“Akan tetapi, kami tahu keputusan tersebut untuk saat ini adalah yang terbaik,” kata Schneider mengakhiri. (red/kcm)

Link Banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *