Brigjen TNI Asep Abdurachman Resmi Jabat Kasdam XVI/ Pattimura

oleh -118 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon memimpin langsung penyerahan jabatan Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Asep Abdurachman yang berlangsung di Lobby Makodam XVI/ Pattimura, Selasa (21/6/2022).

Tiba di Makodam XVI/ Pattimura, Kasdam yang didampingi istri menerima pegalungan kain tenun Maluku dan bunga tangan yang dilanjutkan Kasdam menerima hormat jajar. Lagu Selamat Datang pun mengiringi kedatangan Kasdam dan istri disambut oleh para PJU Kodam XVI/ Pattimura.

Acara tradisi satuan penerimaan dan penyerahan jabatan pun dilangsungkan di lobby Makodam. Brigjen TNI Asep Abdurachman kemudian mengisi buku korps raport dan penciuman pataka Kodam XVI/ Pattimura dilanjutkan penyematan tanda jabatan disaksikan oleh Pangdam.

Baca Juga  Keluarga Besar Kodam XVI/Pattimura Gelar Natal Bersama

Dalam amanatnya, Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat mengemban amanat sebagai Kasdam XVI/ Pattimura.

“Hari ini Brigjen TNI Asep Abdurachman,
S.E. M.M telah menjadi bagian dari warga Kodam XVI Pattimura. Selamat datang di Bumi raja -raja. Datanglah untuk menggenapi, menggembirakan dan membawa sukses ke depan. Saya minta agar membangun suasana kerja yang harmonis” pesan Pangdam.

Sebelum menjabat sebagai Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Asep Abdurachman merupakan mantan Danpusintelad dan pernah menjabat sebagai Asintel Kasdam XVI/ Pattimura pada tahun 2015- 2016. Lulusan Akmil tahun 1993 ini juga pernah menjabat sebagai Dandim 0502/ Jakarta Utara pada tahun 2011.

Acara penyerahan jabatan Kasdam ini juga dihadiri oleh Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, Danrem 152/ Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito dan para PJU Kodam XVI/ Pattimura.

Baca Juga  Pembagian Grup Piala Eropa 2020: Grup F Mengerikan

Tak hanya memimpin penyerahan jabatan Kasdam, Pangdam juga memimpin sertijab Irutum Itdam XVI/ Pattimura kepada Kolonel Inf Sahrul Haq. Di hari yang sama, sore harinya Pangdam juga memimpin sertijab Komandan Yonif Raider 733/ Masariku yang semula dijabat oleh Letkol Inf Kadek Muliarsa kini dijabat oleh Mayor Inf Nugroho Notosusanto. (Keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.