Buka Konfercab NU Malra, Bupati Harap Nilai Patriotisme dan Kepeloporan Diwariskan Ke Generasi Milenial

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun membuka dengan resmi Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (NU), Kabupaten Maluku Tenggara yang berlangsung di Ballroom Kimson Center, Kamis (17/6/2021) malam.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Malra ini mengungkapkan, keberadaan NU di Indonesia hingga tingkat lokal tak perlu diragukan lagi. Dimana sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar di republik ini, NU sudah memperjuangkan banyak hal.

“Banyak catatan sejarah yang sudah ditulis dengan tinta emas tentang perjalanan bangsa ini dan telah banyak dilakukan oleh ulama dan santri NU,” kata Thaher

“Saya juga berharap, nilai-nilai patriotisme, kepoloporan dan semangat berbangsa dan cinta tanah air dibalik perjuangan itu dapat diwariskan kepada generasi milenial di era globaliasi ini,” imbuhnya.

Hanubun menegaskan, hal tersebut diamanatkan karena perkembangan globalisasi telah banyak mengikis semangat patriotisme dan kepoloporan generasi muda, apalagi perkembangan teknologi sudah semakin pesat.

Baca Juga  Mendagri Setujui Pinjaman Pemkab Malra dari PT SMI Senilai Rp124 Milyar

“Jika tidak tertangani dengan baik dan sistematis, bukan tidak mungkin 10 sampai 20 tahun kedepan akan berdampak pada eksistensi kebangsaan kita, kalau generasi kita tidak diberikan pemahaman akan nilai-nilai luhur itu,” paparnya.

Thaher juga menyatakan dan mendukung Konfercab NU yang ke 5 itu, Dia memastikan akan menindaklanjuti terkait rekomendasi program kerja NU Maluku Tenggara sebagaimana hasil Konfercab.

“Bila nantinya ada rekomendasi eksternal dari NU, kepada pemerintah daerah Kabupaten Malra, hasil dari Konfercab ini dan kalau sangat relevan dengan agenda dan program pemerintah daerah, Saya pastikan akan mendukung penuh,” ujar Hanubun.

Menutup sambutannya, bupati mengungkapkan dan berterimakasih bahwa, hingga kini NU sangat berperan dalam menjaga harmonisasi kehidupan umat Islam dan organisasi keagamaan lainnya di bumi Larwul Ngabal, sehingga kehidupan masyarakat tetap kondusif hingga saat ini.

Baca Juga  Latihan PPRC TNI 2018, Lanud Pattimura jadi Satgasud

“Saya pribadi dan selaku pimpinan daerah ini sangat berterima kasih untuk hal itu. Bahwa hal ini sejalan dengan komitmen NU untuk terus memperjuangkan apa yang dikenal dengan gerakan moderasi dan Islam Wasathiyah,” tutup Hanubun dalam sambutannya.

Untuk diketahui bersama, Konfercab NU Kabupaten Maluku Tenggara Tahun 2021, turut dihadiri oleh Ketua PKK Maluku Tenggara Eva Elliya Hanubun, Ketua NU periodisasi 2015-2020 Ahmad Yani Rahawarin yang juga Sekda Malra, serta sejumlah Angota DPRD Maluku dan Maluku Tenggara.

Pembukaan Konfercab turut dihadiri perwakilan Polres Tual, Tokoh Agama, Organisasi Kepemudaan dan perwakan Masyarakat. Giat tersebut kemudian ditandai dengan pemukulan gong dan dilanjutkan dengan foto bersama. (marlon)

No More Posts Available.

No more pages to load.