Bupati Halsel Janji Perbaiki Rumah Warga Korban Puting Beliung di Tawa

oleh -57 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Puluhan rumah di Desa Tawa Kecamatan Gane Barat Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Rabu pagi tadi dihantam angin puting beliung.
Rumah warga yang dihantam angin puting beliung itu mengalami rusak berat (RB), rusak sedang (RS) dan rusak ringan (RR).

Memperoleh informasi telah terjadi bencana angin puting beliung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Selatan dipimpin Kepala Badan, Abukarim Latara dan sejumlah stafnya langsung turun ke lokasi untuk mendata dan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya dihantam angin puting beliung.

Tak lama kemudian Bupati Halsel Usman Sidik didampingi sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga turun ke Desa Tawa guna memastikan kondisi warga yang dihantam angin puting beliung.

Baca Juga  Pemburu Hewan Langka Unggah Foto ke Jejaring Sosial, di Mana Polisi?

Setibanya di Desa Tawa, Bupati Halsel dan rombongan diguyur hujan tetapi tidak mengurangi semangat bupati untuk meninjau langsung puluhan rumah yang rusak.

Bupati Usman Sidik rela basah dan keliling di rumah-rumah yang rusak kemudian menemui warga dan meyakinkan warga agar tidak perlu sedih karena ini musibah yang sudah terjadi.

“Pemkab Halsel akan tuntaskan seluruh rumah yang rusa, baik ringan, sedang maupun berat. Jadi, Saya datang ini mau lihat secara langsung dan bukti memang terjadi angin puting beliung,” tandas Usman di hadapan ratusan warga Desa Tawa, Kecamatan Gane Barat Selatan

Usman Sidik, menegaskan, untuk sementara ini Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga yang rumahnya sudah rusak. “Hari ini saya berikan bantuan sembako kepada warga yang rumah rusak,” tukasnya.

Baca Juga  Hasil Copa del Rey: Granada vs Barcelona 3-5, Levante vs Villarrela 1-0

Orang nomor satu di Pemkab Halsel ini juga menyatakan bahwa setelah kembali dari Desa Tawa, dirinya akan mengundang Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) guna membahas anggaran yang dialokasikan untuk penanganan rumah rusak di Desa Tawa.

“Saya imbau semua warga yang rumahnya sudah rusak agar jangan sedih, karena semua ini sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah untuk membantu warga,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala BPBD Halsel, Abukarim Latara, mengatakan pihaknya bersama staf di Tim Reaksi Cepat (RMC) lebih awal sudah turun ke lokasi yang dilanda bencana angin puting beliung dan sudah melakukan pendataan rumah warga yang rusak.

“Untuk rumah rusak berat 12 unit, rusak sedang 14 unit dan rusak ringan 19 unit maka total rumah warga yang rusak sebanyak 45 unit,” ujarnya. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.