Danramil Nusalaut Gendong Kakek Ke Atas Ferry

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebagai seorang prajurit dan pemimpin yang baik dapat dilihat dengan cara dirinya memperlakukan orang di sekitarnya dengan baik, beliau adalah Kapten Inf Junaidi Danramil 1504-08/ Nusalaut. Kapten Inf Junaidi Danramil 1504-08/Nusalaut terlihat di punggungnya sedang menggendong seorang kakek tua renta yang sudah lansia.

Danramil melakukan itu, karena hatinya terenyuh melihat kakek tsb kelelahan di sebabkan sakit di bantu oleh anak buahnya yakni Babinsa Ameth Kopda L. Ohorella.

Kakek tersebut hendak naik ke kapal ferry guna melakukan perjalanan dengan tujuan berobat, terlihat dari raut wajahnya yang sudah keriput senang sekali di gendong oleh seorang Danramil yang bersahaja, yang sangat mengerti akan sesulitan rakyatnya di sela-sela tugasnya.

Baca Juga  Antisipasi Gempa Susulan Dan Tsunami BMKG Bitung Himbau Warga Siaga

Pada kesempatan itu, beliau sedang memantau situasi di pelabuhan penyebrangan Negeri Ameth, Jl. Pattinasirat Kecamatan. Nusalaut Kabupaten Maluku Tengah, untuk mengingatkan warga masyarakat Kecamatan. Nusalaut, agar tetap waspada terhadap covid-19 dengan tetap memperhatikam Protokol Kesrhatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, masyarakat Nusalaut.

Link Banner

Masyarakat yang melihat kejadian itu, sangat bersimpati atas apa yang dilakukan oleh komandan Koramil 1504-08/ Nusalaut.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 1504-08/ Nusalaut Kapten Inf Junaidi mengatakan pihaknya selaku aparat Teritorial sangat senang membantu warga yang kesulitan dan membutuhkan bantuan baik dari dirinya maupun babinsa. Sehingga pihaknya juga senang bila keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat selalu di cintai dan dibanggakan.

Baca Juga  21 warga Lapas Manokwari jalani ujian paket B dan C

“Kami juga sangat berharap jangan sungkan dan ragu apabila ada warga yang kesulitan bisa minta bantuan kepada kami, maka kami siap dengan keiklasan mambantu warga binaan kami,” harap Danramil. (keket)