Diandra Pieter Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023 ke Ternate Dalam Sepi

oleh -364 views

Porostimur.com, Ternate – Tak ada keriuhan arak-arakan, tak ada gegap-gempit euforia, tanpa karangan bunga dan sambutan para pejabat, begitulah cerita kepulangan Diandra Ariesta Pieter atlet Kick Boxing peraih medali emas pada SEA Games Kamboja 2023 ke kampung halamannya di Ternate.

Atlet putri asal Maluku Utara yang mengharumkan nama Indonesia SEA Games Vietnam 2021 dan SEA Games Kamboja 2023 itu, pulang ke rumahnya dalam sepi, hanya ditemani sang Ibu.

Meski sudah dua kali meriah medali emas di ajang olahraga negara-negara ASEAN, namun kepulangan Diandra ke tanah kelahirannya Kota Ternate, belum pernah mendapat sambutan secara spesial seperti atlet dari provinsi lain yang kembali ke daerahnya.

Baca Juga  Masjid Al-Iza STAIN RW 10- RT 17 Sembelih 6 Hewan Kurban, Tak Semua Warga Kebagian

Johana Rahamis sang ibunda, kepada wartawan di Ternate, Rabu (24/5/2023) mengakui, tidak ada sambutan dari pemerintah, baik pemerintah provinsi Maluku Utara maupun Pemerintah Kota Ternate saat Diandra tiba di Bandara Baabullah Ternate.

“Kita datang ke Ternate itu memang tidak ada sambutan, mungkin tidak ada koordinasi, tapi tidak mungkin juga kita yang cari pemerintah,” ungkap,” Johana Rahamis.

Ia juga mengemukakan, tidak ada sambutan dari pemerintah daerah baik provinsi maupun kota ini karena mungkin pemerintah menganggap bahwa Diandra bukan utusan langsung dari daerah Maluku Utara pada SEA Games kemarin.