Diduga Kabur dari Rapat Pleno Tingkat Kabupaten, Polisi Jemput Paksa Ketua PPK Gane Timur

oleh -1,645 views

Porostimur.com, Labuha – Ketua PPK Gane Timur Kabupaten Halmahera Selatan di jemput paksa pihak Kepolisian Polres Halmahera Selatan, Rabu (6/3/2024)

Penjemputan Ketua PPK Gane Timur Rahmat Sangaji ini dikarenakan yang bersangkutan diduga ingin kabur dari dalam ruangan Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan perolehan suara pada pemilu serentak tahun 2024 tingkat Kabupaten Halmahera Selatan.

Kapolres Halmahera Selatan AKBP Aditia Kurniawan menyampaikan penjemputan Ketua PPK Gane Timur Rahmat Sangaji lantaran yang bersangkutan usai melakukan perbaikan data yang langsung mencari kesempatan kabur di ruangan Rapat Pleno

“Jadi terkait itu yang bersangkutan jangan malah kabur tinggalkan pekerjaan. Kan KPU tadi skorsing dikarenakan ada perdebatan masalah data dan yang harus bertanggung jawab yang lebih tahu itu Ketua PPK dan hal ini tidak akan selesai kalau ketua PPK-nya tidak hadir maka di rapat pleno inilah PPK akan berhadapan dengan para saksi untuk mempertahankan datanya dan kita harus tahu semua,” ujar Aditia.

Baca Juga  Harta Brigjen Indra Jafar Eks Kapolres Cirebon yang Gagal Tangkap DPO Kasus Vina

“Maka terkait penjemputan Ketua PPK Gane Timur efek yang bersangkutan tidak ada dan proses Pleno terhambat sehingga saya perintahkan anggota untuk mencari yang bersangkutan, hasilnya Ketua PPK di temukan di penginapan keibesi dan langsung di bawah ke lokasi pleno KPU Kabupaten Halmahera Selatan,” pungkasya. (Amirudin Irsad)

No More Posts Available.

No more pages to load.