Dino Umahuk Siap Bertarung di Pilkada Kepsul 2020

oleh -47 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Akademisi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Dino Umahuk, bakal bertarung di Pemilihan Bupati Kepulauan Sula, Tahun 2020 mendatang.

Sikap bertarung pria bernama lengkap Safruddin Umahuk itu, disertai dengan sikap proposional dan realistik baik itu papan satu maupun papan dua.” Insya’allah saya menyiapkan diri untuk maju bertarung di Pilbup tahun 2020 mendatang, setelah pengalaman pertarungan pada Pileg 17 April lalu”, ungkap Dino.

Menurut Sastrawan Nasional ini, wacana Pilkada tahun 2020 di 8 Kabupaten Kota termasuk Kepulauan Sula sudah mulai bergulir.

“Pilkada merupakan momentum politik yang memang harus disikapi. Sebagai kader umat dan bangsa, kita tidak boleh menyiayiakan”, tuturnya.

Sikapnya untuk maju bertarung, karena dirinya percaya untuk mendorong sebuah perubahan, harus ada dua faktor yang saling membutuhkan yaitu, ada momentum, dan siapa yang memimpin momentum itu.

Baca Juga  Kirab Merah Putih Warnai Ve’e Kesyang di Maluku Tenggara

“Saya kira siapa pun kader umat dan bangsa di Kepulauan Sula memiliki peluang yang besar untuk ikut menentukan perubahan itu. Dan secara pribadi, Insya Allah saya menyiapkan diri untuk kembali di Pilkada Kepulauan Sula”, tukasnya.

Lebih jauh Dino Umahuk mengatakan, sikap yang diambil tentu dengan pertimbangan yang proporsional dan realistik. Momentum Pileg 2019 dan Pilkada 2020 sangat jauh berbeda, maka jika kita mengambil papan dua juga masi realistik.

Bagi Dino, dengan siapa ia berpaket nanti, apakah dengan Hendrata Thes, Safrin Gailea atau dengan Safi Pawah misalnya, semua memiliki kemungkinan.

” Saya kira dengan beliau-beliau semua tetap ada kemungkinan. Apalagi saya tidak datang dengan tangan kosong. Insya Allah ada dua atau tiga kursi yang saya bawa sebagai modal”, pungkas Dino. (keket)