DPRD Kota Ambon Usul 3 Nama Pengganti Wattimena ke Kemendagri

oleh -446 views

Porostimur.com, Ambon – DPRD Kota Ambon menggeralr rapat paripurna internal guna melakukan pemilihan calon Penjabat Wali Kota Ambon untuk diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (28/3/2024).

Dalam rapat paripurna internal tersebut, DPRD menyepakati tiga nama yang bakal diusulkan ke Kemendagri.

Ketiga nama yang disepakati DPRD yaitu Sekretaris DPRD Kota Ambon Apries B Gaspersz, Direktur Penataan Daerah Otonomi Khusus Dan Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Valentinus Sudarjanto Sumito dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku Melky Lohy.

Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta, mengatakan tiga nama yang telah diputuskan oleh DPRD itu akan diusulkan malam ini secara online. Setelah itu baru disusul dengan berkas fisiknya.

Baca Juga  Gunung Dukono Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Abu 800 Meter di Atas Puncak

Toisutta bilang, berdasarkan surat edaran yang diterima DPRD Kota Ambon beberapa waktu lalu, batas waktu pengusulan calon Pj. Wali Kota itu sampai dengan tanggal 1 April 2024 mendatang.

“Jadi tiga nama itu diusulkan oleh DPRD. Nanti tiga nama diusulkan oleh Gubernur Maluku, dan tiga nama lagi dari Kemendagri RI, setelah itu baru akan mengerucut,” jelasnya.

Menurutnya, nama-nama itu diusulkan berdasarkan kepangkatan yang dipersyaratkan oleh aturan yang berlaku. Sementara Bodewin M. Wattimena tidak dapat diusulkan kembali sebagai calon Pj. Wali Kota, karena sudah dua kali menjabat.

No More Posts Available.

No more pages to load.