Faperta Unpatti Gelar Yudisium bagi 52 Lulusan

oleh -21 views

Porostimur.com, Ambon – Sebanyak 53 lulusan sarjana Fakultas Pertanian diyudisium pada Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Dalam  Rangka Penggelaran Lulusan Sarjana Fakultas Pertanian Periode Desember 2023, yang berlangsung di Auditorium lantai 3 Faperta dan dibuka oleh Ketua Senat Prof. Dr. Ir. Rafaerl Martinus Osok, M.Sc.

Pengukuhan 53 lulusan dilakukan oleh Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. A. E. Pattiselano, M.Si, dan dilanjutkan dengan penyerahan lulusan kepada perwakilan Almuni Fakultas Pertanian.

Mewakili Rektor, Wakil Direktur Bidang Akademik Pascasarjana Universitas Pattimura, Dr. M.Nindatu, M.Kes dalam sambutannya mengatakan, perguruan tinggi yang berkualitas harusnya memiliki lulusan yang bermutu.

Menurut dia, mutu menjadi persoalan yang sangat penting untuk menghasilkan output yang baik. Semakin bermutunya kualitas lulusan yang dihasilkan, maka akan semakin meningkat pula nilai jual dan ketertarikan masyarakat untuk masuk ke Fakultas Pertanian Unpatti. Untuk dapat meningkatkan kualitas atau mutu maka input, proses, output dan Outcame merupakan satu rangkaian yang sangat penting untuk terus di tingkatkan. 

“Peningkatan mutu dapat dilakukan melalui pengembangan kurikulum, inovasi dan kondisi belajar yang lebih kreatif  dan menyenangkan sehingga dapat menghasilkan output yang baik serta Outcam yakni para lulusan dapat  diterma didunia kerja, berwiraswata atau melanjutkan studi,” ujarnya dikutip, Jumat (15/12/2023).

Ia berharap, para lulusan fakultas pertanian mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat di tengah-tengah masyarakat dengan terus berinovasi menciptakan peluang kerja yang baru.

Dekan dalam sambutan mengatakan, Fakultas Pertanian  terus berupaya dalam rangka akreditasi program studi, untuk itu dibutuhkan kerja keras dan kerja cepat dari pimpinan universitas, fakultas sampai kepada pimpnan jurusan/program studi  bahkan alumni sehingga akreditasi dari program-program studi  sebagai strategi pengembangan program studi secara berkesinambungan dapat teralisasikan. Selain itu untuk menunjang Indikator Kinerja Utama (IKU) khususnya IKU 1 dekan berharap, para lulusan setalah lulus nantinya mendapatkan pekerjaan dalam kurun waktu  yang cepat, berwirausaha atau melanjutkan studi.

Dekan juga menambahkan,lulusan fakultas pertanian Unpatti harus mampu memberikan kontribusi khususnya di bidang pertanian bagi kesejahteraan masayarakat.

Baca Juga  Gunung Ibu Erupsi pada Minggu Malam

“Setelah lulus jangan menunggu untuk mengikuti Tes Pegawai Negeri Sipil, namun harus berinovasi dengan ilmu yang dimiliki sehingga dapat mensejaterahkan masyarakat dimana anda berada,” ungkap dekan

Sementara itu, Hlouke Arturianti Huliselan, S.P  saat memberikan kesan dan tekad lulusan mengajak para lulusan untuk terus membangun simbiosis mutualisme dengan fakultas pertanian serta melakukan pengabdian dengan semangat Hotumese yakni terus berkembang di setiap tantangan dan dinamika.

“Sarjana bukanlah akhir dari proses belajar, tetapi awal dari belajar baru dalam perjalan hidup yang panjang,” tutupnya. (Nurfauzia)“Sarjana bukanlah akhir dari proses belajar, tetapi awal dari belajar baru dalam perjalan hidup yang panjang,” tutupnya. (Nurfauzia)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.