Festival Pesona Meti Kei Masuk Kalender Event Nasional 2021

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Festival Pesona Meti Kei kini dijadwalkan dalam kalender event nasional pada 22-29 Oktober 2021 mendatang.

Setelah dikurasi selama satu bulan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menetapkan sejumlah event yang masuk dalam kalender event nasional 2021.

Event nasional itu merupakan program Kharisma Event Nusantara (KEN) yang diluncurkan secara resmi oleh Presiden RI dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 10 April 2021 lalu.

Program tersebut diikuti oleh Dinas Pariwisata dan Penyelenggara Kegiatan/Event dari 34 Provinsi di Indonesia.

Event yang terpilih adalah event yang telah dikurasi dan memenuhi semua aspek penilaian.

Dari hasil kurasi, sebanyak 83 event dinyatakan masuk dalam kalender nasional. 83 event itu telah  mencakup 34 Provinsi yang mengusulkan eventnya.

Baca Juga  Duka Selimuti Malra Kala Hardiknas 2021, Bupati Minta Tingkatkan Pengawasan Peserta Didik

Setelah terpilih, 83 event itu dibagikan dalam lima kategori, yakni Event Terbaik Berbasis Adaptasi dan Inovasi, Event Skala Internasional, Event Skala Nasional, Even Skala Regional dan Event Reguler.

Festival Pesona Meti Kei (FPMK) menjadi salah satu dari 83 kegiatan/event yang lolos mewakili Provinsi Maluku. FPMK masuk dalam kategori Event Skala Regional bersama sembilan event lainnya.

Festival bernuansa budaya Kei itu dijadwalkan dalam kalender event nasional pada 22-29 Oktober 2021.

Informasi lolosnya FPMK dalam kalender nasional disampaikan secara resmi di akun Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (6/5/2021) malam.

Jelang beberapa menit, unggahan tersebut diapresiasi dalam bentuk komentar positif oleh masyarakat dan juga para pelaku seni di Kabupaten Maluku Tenggara.

Baca Juga  Bupati Malra Resmikan Puskesmas Elat Kei Besar

“Apresiasi untuk semuanya atas kerja keras sehingga Festival Meti Kei diakui sebagai event tahunan,” tulis Miqdad Al Letmany Ohoimas di unggahan facebook Dinas Pariwisata Malra.

Sejumlah komentar juga berisi rasa bangga dan harapan agar masuknya FPMK di kalender nasional, dapat berdampak bagi masyarakat Maluku Tenggara.

(red/suaradamai)

No More Posts Available.

No more pages to load.