Gaya Kasual Minimalis dan Nyaman ala Perempuan Jepang, Pas untuk Ibu Rumah Tangga Modern

oleh -1 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Jepang terkenal dengan fashion yang berbeda dari lainnya dan seakan mempunyai trennya sendiri. Japanese style menyuguhkan banyak variasi gaya, mulai dari style nyentrik sampai gaya kasual yang minimalis.

Bukan hanya style Harajuku, gaya minimalis yang sering ditemukan pada perempuan Jepang juga punya ciri khasnya sendiri lho

Pakaian basic longgar, polos atau bermotif sederhana, clean cut, warna netral, dan aksesori minimal menjadi kunci untuk bergaya minimalis ala perempuan Jepang.

Dengan minimalisme itu, mereka berhasil menghadirkan OOTD fashionable tak lekang waktu.
Nah, gaya ini juga bisa dicontek para ibu rumah tangga yang ingin tampil maksimal dengan usaha minimal.

Yuk intip beberapa inspirasi gaya kasual perempuan Jepang berikut ini!

Gaya Kasual Minimalis ala Perempuan Jepang


1. Simple dan Chic dalam Classic Long Dress 

Dress vintage warna netral/

Dress vintage warna netral/ Foto: instagram.com/simplytokyo.

Potongan vintage berwarna netral memberikan nuansa chic. Salah satu contohnya ialah button down dress warna broken white dengan notch lapel, memberikan kesan klasik yang dinamis.

Baca Juga  Update Covid-19 Maluku, 15 Mei: 72 Positif, 5 Meninggal, 17 Sembuh

Selain desain sederhana dan stylish sehingga tidak perlu menambah banyak aksesori, dress ini nyaman digunakan. Padukan dengan fashion items dengan palet warna netral lainnya, misalnya sepatu dan tas coklat. Ta-da! Kamu siap bepergian tanpa harus merasa over atau underdressed.

2. Nyaman Bepergian dengan Shirt Dress dan Regular Fit Pants

Shirt dress dan regular fit pants/

Shirt dress dan regular fit pants/ Foto: instagram.com/simplytokyo.

Fashion item seperti shirt dress juga kerap dijumpai pada perempuan Jepang. Versatile dan nyaman, kemeja panjang bisa kamu kombinasikan baik dengan wide leg pants atau regular fit pants.

Pilih warna-warna earth tone dan motif polos untuk keduanya sehingga tidak memberikan kesan berlebihan. Selain itu, potongan hemline yang rapi juga akan membuat OOTD kamu terlihat polished dengan fashion items sederhana ini.

3. Selalu Sedia Wide Leg Pants 

Wide leg pants yang versatile/

Wide leg pants yang versatile/ Foto: instagram.com/cocoannne.

Tidak perlu diragukan lagi, wide leg pants menjadi andalan untuk tampil nyaman dan stylish. Warna dan bahan dari celana dengan cutting lebar ini turut berperan penting untuk menunjang penampilan.

Baca Juga  Olivia Rodrigo Dapatkan 3 Penghargaan di Apple Music Awards 2021

Selain pilihan warna basic, kamu juga bisa memilih bahan linen atau katun agar semakin nyaman. Kamu bisa memadukan wide leg pants dengan atasan polos atau motif simpel, seperti stripes dan polkadot. 


4. Layering Scarf dan Kalung Mutiara

Layering scarf dan mutiara/

Layering scarf dan mutiara/ Foto: instagram.com/yumikomuroi.

Salah satu cara styling aksesori yang bisa dicoba untuk meningkatkan permainan gayamu adalah layering scarf dan kalung mutiara, Beauties! Buat simpul sederhana dengan scarf pendek, lalu padukan dengan sebuah kalung mutiara. 

Styling ini akan memusatkan perhatian pada sisi atas tubuh serta mengimbangi outfit simple. Namun dengan adanya scarf dan mutiara yang menghiasi, OOTD kamu pasti akan terlihat lebih chic.


5. Jinjing Statement Bag

Statement handbag/

Statement handbag/ Foto: instagram.com/sayaka_0523

Selain menggunakan aksesori di bagian leher, cara lain yang perempuan Jepang favoritkan untuk menunjang penampilan adalah dengan menenteng statement handbag. Tas tangan dengan struktur dan desain unik menjadi pilihan tepat untuk melengkapi basic outfit. Misalnya, tas anyaman, tas berupa jaring, atau tas rajutan dengan gambar lucu. Handbag yang kamu bawa langsung jadi pusat perhatian.

Baca Juga  Ketua Permata Adaut Kota Ambon Lantik Panitia Pembangunan Asrama


6. Clean Cut Look untuk di Rumah

Clean cut look untuk di rumah/

Clean cut look untuk di rumah/ Foto: pinterest.com/Refinery29.

Penampilan clean cut tidak semata berfokus pada kebersihan, tapi juga kombinasi pakaian tidak berlebihan, tertata, dan indah dilihat. Mulai dari potongan pakaian dan hemline rapi, desain, motif, dan warna yang tidak terlalu bold. Gaya kasual di rumah seperti yang dikenakan desainer Jepang, Momo Suzuki, bisa dicontek para ibu rumah tangga agar tetap tampil segar walaupun di rumah.

Mengenakan outfit serba beigecutting dari atasan boat neckline dan wide leg pants tampak rapi dan simetris––memberikan kesan kasual yang nyaman, tapi tetap estetik.

Itulah kiat bergaya kasual minimalis, inspirasi dari perempuan Jepang yang cocok dikenakan ibu rumah tangga. Simple, bukan?

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.