Hasil Playoff Piala Eropa 2024: Enam Tim Melaju ke Final

oleh -21 views

Porostimur.com, Ambon – Enam tim sukses melaju ke final playoff Piala Eropa 2024. Mereka akan kembali berduel pekan depan demi meraih tiga tiket tersisa ke Jerman.

Seperti diketahui, playoff Euro 2024 diikuti 12 tim yang dibagi dalam tiga jalur berbeda sesuai ranking di UEFA Nations League. Jalur A diisi oleh Polandia, Estonia, Wales, dan Finlandia. Lalu jalur B dihuni Israel, Islandia, Bosnia-Herzegovina, dan Ukraina.

Sedangkan jalur C diisi Georgia, Luksemburg, Yunani, dan Kazakhstan. 12 tim itu diundi membentuk jalur semifinal dan final yang digelar dengan sistem satu kali bermain. Masing-masing jalur akan menghasilkan satu tim yang berangkat ke Euro 2024.

Dalam semifinal yang berlangsung Jumat (22/3/2024) dinihari WIT, Polandia sukses menggasak Estonia 5-1, lalu Wales menekuk Finlandia 3-1. Wales dan Polandia akan bertemu dalam final di Cardiff.

Baca Juga  Di Akhir Masa Jabatan, Bodewin Gelar Pertemuan dengan Pimpinan Media Kota Ambon

Sementara di jalur B, mimpi Israel pupus usai takluk 1-4 dari Islandia di Budapest. Sedangkan Ukraina menekuk Bosnia-Herzegovina 2-1, otomatis menciptakan duel Ukraina vs Islandia di final, yang akan digelar di Wroclaw, Polandia.

Terakhir, Georgia yang menumbangkan Luksemburg 2-0 akan berjumpa dengan Yunani yang berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Kazakhstan. Seluruh laga final akan digelar 27 Maret mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.