HIMAKURSEL Gelar Dialog Interaktif Pemuda Sebagai Pelopor Kemandirian Pemulihan Ekonomi

oleh -116 views
Link Banner

Porostimur.com – Tual: Himpunan Mahasiswa Kur Selatan (HIMAKURSEL) menggelar kegiatan dialog interaktif, pada Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan yang digelar di ruang balai desa Fiditan, Kecamatan Pulau Dullah Utara, Kota Tual ini dihadiri oleh Camat Kur Selatan, para kepala desa di lingkup Kecamatan Kur Selatan, para senior, sesepuh dan mahasiswa.

Dialog interaktif ini berlangsung dengan mengusung tema “Pemuda Sebagai Pelopor Kemandirian Pemulihan Ekonomi di Kecamatan Kur Selatan”.

Ketua HIMAKURSEL, Asri Sirvev mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pemuda dalam mengembangkan wirausaha dan membuka tentang perekonomian Indonesia baik di tingkat lokal, nasional maupun global.

“Hal ini perlu dikembangkan sebab Pulau Kur secara keseluruhan lebih khusus Kur Selatan yang memiliki potensi alam yang melimpah baik kehutanan, pertanian, perikanan hingga pariwisata,” ujar Sirvev melalui keterangan tertulisnya, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga  Rayakan HUT Polair, Polres Malteng Gelar Bersih Pantai

Lanjut Sirvev, program pemerintah pusat yang mencantumkan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN) dimana salah satu target operasinya adalah laut Banda maka Pulau Kur yang berhadapan lansung dengan laut Banda apa yang harus kita siapkan.

“Bukan hanya itu, Pulau Kur juga memiliki hasil alam seperti cengkih, pala, kenari, kelapa dll. Namun belum dimanfaatkan secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dari pemaparan kedua narasumber banyak program pemberdayaan kemasyarakatan, namun semua program itu belum diketahui oleh seluruh masyarakat lebih khusus masyarakat Kur Selatan hingga program itu disalurkan ke daerah lain.

“Pemuda sebagai pelopor kemandirian ekonomi sangat dibutuhkan perannya dalam mengembangkan serta mengelolah hasil yang ada sehingga membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga  Sandiaga Uno: RI Sebentar Lagi Masuki Resesi Ekonomi

Sirvev berharap, pemuda sebagi pelopor dalam mendorong pengembangan ekonomi serta mengawal segalah pembangunan yang ada di sana untuk kesejahteraan masyarakat. (akib)

No More Posts Available.

No more pages to load.