Hujan dan Angin Kencang Landa Ambon, Pohon Tumbang Timpa Sepeda Motor di Lateri

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kota Ambon, menyebabkan sebuah pohon mangga di bibir jalan di kawasan Lateri, Kecamatan Baguala, roboh menimpa dua unit sepeda motor, Kamis (1/12/2022).

Beruntung, insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja dua unit motor warga yang terparkir di jalan Wolter Mongensidi tersebut mengalami kerusakan ringan.

“Iya satu pohon mangga tumbang dikarenakan hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIT tadi,” ungkap Kapolsek Baguala AKP Meity Jacobus.

https://vt.tiktok.com/ZS8RBCCa6/

Meity mengaku, kejadian robohnya pohon mangga menimpa dua sepeda motor. Salah satunya milik Peter Ronaldo Hommy.

Saksi mengaku saat terjadi hujan deras saksi berteduh dan memarkirkan kendaraan. Tak lama kemudian pohon mangga tiba-tiba roboh ke tanah kemudian menutupi ruas jalan utama.

Meity mengaku pohon roboh menutupi ruas jalan. Akibatnya, sempat terjadi kemacetan lalu lintas. Arus lalu lintas dapat kembali normal setelah personil gabungan dari polisi, tentara, damkar dan BPBD melakukan pemotongan menggunakan dua mesin sensor.

“Pohon tumbang dikarenakan hujan deras disertai angin kencang, ditambah lagi batang pohon sudah dalam keadaan busuk sehingga mudah untuk roboh ke tanah. Saat ini ruas jalan sudah kembali normal,” jelasnya. (Nur)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.