Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia Untuk Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022

oleh -75 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Timnas Indonesia akan memulai latihan persiapan untuk menyambut laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebanyak 34 pemain telah dipilih Pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada 1 -10 Mei mendatang.

Berdasarkan keterangan di laman resmi PSSI, Tae-yong disebut memasukkan sebagian besar pemain Timnas U-23 dalam daftar itu. Selain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka juga diproyeksikan untuk mengikuti SEA Games 2021.

Sejumlah nama pemain yang merumput di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dan Elkan Baggott masuk ke dalam daftar pemain yang dipanggil Tae-yong.

Selain itu adalah juga sembilan pemain senior seperti Evan Dimas, Yanto Basna, Adam Alis, Ryuji Utomo, Kushedya Yudo, Dendy Sulistyawan, Nadeo Argawinata, Arif Satria dan Marc Antoni Klok.

Link Banner

Terdapat pula empat nama yang baru mendapatkan kesempatan ikut berlatih bersama Tim Garuda. Mereka adalah Marc Klok, Altalariq Ballah, Saddam Emiruddin Gaffar dan Irfan Jauhari.

Baca Juga  Sinergitas simda keuangan, BPKAD Buru gandeng BPKP dan PT Taspen

Berikut daftarpemain timnas Indonesia untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia:

Penjaga gawang: Nadeo Argawinata (Bali United), M. Riyandi (Barito Putera), Aqil Savik (Persib)

Bek: Andy Setyo (Tira Persikabo) Arif Satria (Persebaya), Rachmat Irianto (Persebaya), Ryuji Utomo (Penang FC), Yanto Basna (PT Prachuap), Elkan Baggot (Kings Lynn Town), Nurhidayat (PSM), Firza Andika (Tira Persikabo), Salman Alfarid (Persija), Pratama Arhan (PSIS), Rifad Marasabessy (Tira Persikabo), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Koko Ari (Persebaya)

Gelandang: Evan Dimas (Bhayangkara FC), Kadek Agung (Bali United), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets), Marc Klok (Persija), Genta Alfaredo (Semen Padang), Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica), Adam Alis (Bhayangkara FC)

Penyerang: Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Yakob Sayuri (PSM), Irfan Jauhari (Persis), Osvaldo Haay (Persija), Kushedya Yudo (Arema FC), Altalariq Ballah (Persita), Dendi Sulistyawan (Bhayangkara FC), Saddam Emiruddin (PS Sleman), Septian Satria (Persik Kediri), Braif Fatari (Persija), M. Rafli (Arema FC).

Baca Juga  Jakarta PSBB Lagi, JMSI Tunda Pelantikan Pengurus Pusat

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA). Skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021. Sebelum itu, anak asuh Shin Tae-yong akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

(red/tempo)