Jacksen Tiago Mulai Rancang Skenario Boyong Persipura ke Jakarta

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Jayapura: Jadwal pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 belum resmi dirilis oleh PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Namun, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, mulai menyusun rencana untuk memboyong tim asuhannya ke Jakarta.

Selama tiga bulan terakhir, Ian Louis Kabes dkk. telah menjalani pemusatan latihan di Hotel Kusuma Agrowisata Kota Batu. Saat ini persiapan Persipura Jayapura tengah menuju titik puncak untuk mengarungi BRI Liga 1.

“Jika melihat masalah Liga 1 dari segala aspek, saya akan usulkan kepada manajemen agar rombongan berangkat ke Jakarta naik pesawat. Kami belum tahu kepastian kick-off Liga 1 nanti,” ujar Jacksen Tiago.

Dengan moda transportasi udara, menurut Jacksen, para pemain Persipura tidak akan terlalu kelelahan jika dibandingkan harus berangkat ke Jakarta menggunakan transportasi darat.

“Naik pesawat dari berbagai sisi lebih menguntungkan, terutama segi fisik pemain. Jika tiba-tiba jadwal dirilis, kami bisa mendadak terbang ke Jakarta. Jika lewat darat akan memakan waktu lebih lama,” tegas pelatih Persipura Jayapura itu.

Baca Juga  Jelang Laga Melawan Persija, Pelatih Persipura Perkuat Mental Pemain

Pertimbangan Kondisi Fisik

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago memberikan instruksi kepada pemain sebelum internal game dimulai di Kusuma Agro Wisata, Batu, Malang, Jawa Timur. (Foto: Bola.com/Iwan Setiawan)

Menurut Jacksen Tiago, bila skuad Persipura Jayapura harus menggunakan bus atau kereta api untuk menuju ke Jakarta, itu akan menjadi kerugian yang besar. Para pemain Persipura membutuhkan minimal satu hari untuk memulihkan kondisi fisik yang tersedot di perjalanan.

“Padahal pemain harus memiliki fisik yang bugar untuk bertanding. Bagi saya semua pertandingan penting, terutama partai perdana yang sangat berpengaruh besar untuk membangun spirit dan motivasi tim,” ujar Jacksen.

Pelatih asal Brasil itu menyatakan jika jadwal tidak berubah, maka Persipura akan menghadapi tim promosi Persita Tangerang pada 28 Agustus mendatang.

Baca Juga  Balai Karantina Pertanian Ternate Pastikan Hewan Qurban Dari Maluku Utara Sehat

“Apalagi tim yang kami hadapi Persita yang lebih diuntungkan karena mereka bermarkas di wilayah Jabodetabek. Fisik mereka pasti lebih bugar. Untuk menyiasatinya agar fisik kami sama-sama siap, Persipura harus naik pesawat ke Jakarta,” ujarnya.

Dalam laga uji coba pramusim di Tangerang, Persipura kalah 1-3 dari Persita. Duel tersebut bahkan dihentikan karena adanya keributan yang melibatkan pemain. Jika tidak ada perubahan jadwal pertandingan, laga pembuka BRI Liga 1 ini akan kembali berjalan dengan tensi tinggi.

Skuad Persipura di BRI Liga 1 2021/2022

Liga 1 – Ilustrasi Logo Persipura Jayapura BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

  • Kiper: Fitrul Rustapa, Dede Sulaiman, Geri Mandagi, Mario Londok
  • Belakang: Donny Monim, Israel Wamiau, Henrique Motta (Brasil), Ricardo Salampessy, Evraim Awes, David Rumakiek, Irsan Lestaluhu, Imanuel Rumbiak, Wulf Hurota, I Nyoman Ansanay
  • Tengah: Nelson Alom, Fridolin Yoku, Muhammad Tahir, Takuya Matsunaga (Jepang), Theo Numberi, Patrick Womsiwor, Todd Ferre, Ian Kabes, Gunansar Mandowen, Ricky Kayame
  • Depan: Yohanes Pahabol, Yevhen Bokhashvili (Ukraina)
Baca Juga  Potret Keragaman dalam Karnaval Budaya ICCF di Ternate

(red/bola)

No More Posts Available.

No more pages to load.