Jadi Mualaf, 5 Artis Ini Pertama Kali Jalani Puasa di Bulan Ramadan 2021

oleh -210 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Ramadan 2021 sudah didepan mata. Seluruh masyarakat dan sederet artis Indonesia sambut Ramadan tahun 2021 dengan penuh rasa syukur dan kebahagiaan. Momen Ramadan adalah momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat Muslim setiap tahunnya.

Ragam persiapan dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadan. Tak hanya fisik, niat puasa Ramadan sampai segala aktifitas yang dilakukan selama Ramadan pun harus dipersiapkan agar banyak menabung pahala di bulan suci ini.

Ramadan tahun 2021 menjadi momen special dan tak pernah terlupakan oleh sederet rekan artis yang telah memutuskan untuk menjadi mualaf. Sederet artis Tanah Air yang telah memutuskan mualaf ini tentunya memiliki cerita tersendiri sebelum pada akhirnya mantap untuk memeluk Islam.

Bahkan beberapa artis Tanah Air yang juga memutuskan berhijab setelah menjadi seorang muslim. Sederet artis Indonesia yang memutuskan untuk menjadi mualaf pun mempunyai alasan tersendiri sampai pada akhirnya memantapkan hati memeluk Islam.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang artis Indonesia yang jalani puasa Ramadan 2021 pertama kali setelah memutuskan jadi mualaf, Senin (12/4/2021).

Baca Juga  Tim Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 Beri Imbauan dan Sosialisasi Cegah Virus Corona di Jayapura

1. Nathalie Holscher

Artis Mualaf. (Sumber: Instagram.com/nathalieholscher)

Nathalie Holscher mantap memeluk Islam pada 22 September 2020. Nathalie mengucapkan dua kalimat syahadat dibantu seorang pembimbing. Tak hanya itu saja, terlihat komedian Sule menjadi saksi dalam proses mualaf DJ cantik ini.

“Di hari selasa pukul 17:17 wib ALLAH SWT melembutkan hati saya untuk memeluk agama ISLAM yang sebelumnya sudah saya inginkan untuk memeluk agama islam. terimakasih MUALAF CENTER INDONESIA @steven.indra.wibowo yang telah membimbing saya dalam proses syahadat secara syariat . dan terimakasih untuk @ferdinan_sule sudah menjadi saksi”. ujar Nathalie melalui laman Instagramnya pada Selasa (22/9/2020) lalu. 

2. DJ Katty Butterfly

Artis Mualaf. (Sumber: Instagram.com/nathalieholscher)

DJ Katty Butterfly memutuskan untuk memeluk agama Islam pada Oktober 2020 lalu. Pengumuman Katty mualaf ini dinyatakannya bertepatan dengan ulang tahunnya ke-32 pada hari ini Kamis (29/10/2020).

Baca Juga  Kota Baru Pemerintahan Sofifi Kekurangan 20.000 Unit Rumah

“Assalammualikum.. Alhmdllah di hari ulang tahun dut , dut mau membuka lembaran baru , alhmdllah dut sudah memeluk agama islam . dut sangat bahagia sekali , doakan dut istiqomah ya semuanya 29/10/2020 terimakasih @gusmiftah sudah membimbing aku” tulis DJ Katty Butterfly pada Kamis (29/10/2020).

3. Marcell Siahaan

Artis Mualaf. (Sumber: Instagram.com/marcellsiahaans)

Tahun 2021 merupakan tahun pertama Marcell Siahaan menjalani puasa Ramadan. Pemilik nama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan ini memutuskan menjadi mualaf setelah sebelumnya pernah dua kali berganti agama, yaitu Kristen dan Buddha.

Pada unggahan akun YouTube Daniel Mananta Network (31/3), Marcell mengatakan bahwa ia nyaman memeluk agama Islam. “Gue nyaman, gue senang, gue yakin bahwa segala sesuatu itu ada titiknya,” kata suami dari Rima Melati Adams ini. 

Baca Juga  HUT Ke-19, BPOM Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Mall

4. Deddy Corbuzier

Artis Mualaf. (Sumber: Instagram.com/mastercorbuzier)

Pesulap ternama Deddy Corbuzier memeluk Islam setelah mengikrarkan dua kalimat syahadat pada Jumat (21/6/2019) selepas salat Jumat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Tahun 2021 merupakan tahun pertama Deddy menjalai puasa Ramadan. Pasalnya tahun 2020 Deddy memeluk Islam setelah bulan Ramadan yakni pada Juni 2020.

5. Fitria Yusuf

Pesona Jelita Fitria Anak Yusuf Hamka yang Jadi Mualaf (Sumber: Instagram//fitriayusuf_official/)

Fitria Yusuf, putri Jusuf Hamka memeluk memeluk Islam di Mesjid Lautze dipandu Wasekjen MUI Pusat, KH Zaitun Rasmin, pada Kamis (12/3/2020) lalu. Momen tersebut Jusuf Hamka unggah di laman Instagram pribadinya, merasa bahagia bos jalan Tol Nasional ini berucap syukur atas mualafnya sang putri. Ia berharap semua anaknya bisa membantu merealisasikan dan meneruskan cita-cita membangun 1000 masjid. 

(red/liputan6)

No More Posts Available.

No more pages to load.