Jangan Salah Pilih, Begini Cara Memadukan Blazer Agar Tampil Elegan

oleh -12 views

Porostimur.com, Jakarta – Blazer bukan hanya sekadar pakaian formal, tetapi juga menjadi simbol gaya berpakaian elegan yang dapat memberikan sentuhan khusus pada penampilan. Bagi para perempuan yang mengenakan blazer dengan penuh keyakinan, kesan cantik dan elegan dapat terpancar secara alami.

Blazer adalah jenis jaket yang seringkali dipakai oleh pria dan wanita sebagai bagian dari pakaian formal atau semi-formal. Berbeda dengan jaket atau mantel lainnya, blazer cenderung memiliki potongan lebih ringan dan biasanya tidak disertai dengan celana atau rok yang seragam.

Seringkali, blazer memiliki warna dan desain yang mencolok, memberikan kesan yang lebih dinamis dibandingkan dengan pakaian formal lainnya. Blazer tidak hanya cocok untuk suasana kantor, namun juga menjadi pilihan yang tepat untuk acara formal atau semi formal.

Baca Juga  Gunung Dukono Erupsi, Semburkan Abu Vulkanik Setinggi 1.500 Meter

Pemilihan blazer dengan potongan yang pas dan detail yang cermat dapat menciptakan tampilan yang memukau. Misalnya, blazer dengan potongan yang melengkung di bagian pinggang dapat memberikan sentuhan feminin yang istimewa.

Warna juga memiliki peran penting dalam menciptakan tampilan yang elegan. Pilihan warna netral seperti hitam, putih, atau nude dapat memberikan kesan klasik dan mudah dipadu-padankan dengan berbagai jenis pakaian.

Namun, tak ada salahnya untuk berani menggunakan warna-warna cerah atau motif untuk menambahkan sentuhan modern dan berani. Untuk menyeimbangkan tampilan, padukan blazer cantik dengan item-item lain yang sederhana.

Misalnya, gunakan blazer dengan kaus polos atau kemeja putih, dan lengkapi dengan celana atau rok yang memiliki potongan yang pas. Hindari terlalu banyak aksesori agar fokus tetap pada kecantikan blazer yang Anda kenakan.

Blazer juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk gaya kasual yang tetap elegan. Padukan blazer dengan jeans atau celana panjang yang nyaman, dan Anda siap untuk tampil kasual namun tetap terlihat anggun.

Baca Juga  Real Count KPU 38% DPR RI Dapil Malut: PAN Geser NasDem dari Kursi Terakhir

Berikut tips dan cara memadukan blazer dengan gaya pribadi:

Formal

Padukan blazer dengan celana panjang atau rok seragam untuk tampilan formal yang klasik.

Semi Formal

Kombinasikan blazer dengan kemeja polos dan celana jeans atau rok untuk acara semi-formal yang lebih santai.

Kasual

Gunakan blazer dengan kaus atau blouse yang nyaman dan lengkapi dengan celana jeans untuk gaya kasual yang tetap elegan.

Dengan memilih blazer dengan bijak dan mengombinasikannya dengan item-item lain yang tepat, perempuan dapat menciptakan penampilan yang cantik dan elegan, tidak hanya di dunia profesional, tetapi juga dalam berbagai kesempatan lainnya.

Jadikan blazer sebagai pilihan fashion yang tak hanya membuat tampilan Anda modis, tetapi juga mencerminkan keindahan dan keanggunan secara menyeluruh.

Baca Juga  Korban Tewas di Gaza 29.000 Lebih, Israel Sebut Perang Masih Berbulan-bulan

sumber: liputan6

No More Posts Available.

No more pages to load.