Jelang Idul Fitri, Pemkab Kepulauan Aru Gelar Pasar Murah

oleh -57 views
Link Banner

Porostimur.com | Dobo: Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, melalui Dinas Perdagangan menggelar operasi pasar murah jelang hari raya Idul Fitri. Hal ini dilakukan untuk menekan lonjakan harga kebutuhan pangan yang biasa terjadi jelang hari raya lebaran.

Operasi pasar murah yang digelar Dinas Perdangan Kabupaten Kepulauan Aru ini berlangsung di lapangan Yos Sudarso, Kota Dobo, Kamis (6/5) lalu.

Meski operasi pasar murah ini digelar di tengah pandemi Covid-19, namun penerapan jaga jarak dan protol kesehatan tetap dilakukan.

Selain beras, kebutuhan pokok yang dijual di operasi pasar murah itu adalah minyak, gula serta telur, bahkan kebutuhan lainya.

Sementara itu untuk harga yang dijual rata-rata berada di bawah harga pasar. Setiap bahan pokok yang dijual terpaut dua ribu hingga empat ribu rupah dibandingkan harga pasaran.

Baca Juga  Kapolres Minta Pemilik Longboat Utamakan Keselamatan

Operasi pasar murah ini akan digelar selama tiga hari yakni mulai tanggal 6-8 Mei kemarin. Dalam operasi pasar murah tersebut tidak ada batasan dalam pembelanjaan kebutuhan barang pokok yang dijual.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kepulauan Aru,
A. P. O. Tabela

Sementara itu, di tempat terpisah, Ahad (9/5/2021), Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kepulauan Aru, A. P. O. Tabela mengatakan, untuk menunjang kelancaran pasar murah yang digelar ini pihaknya juga melibatkan sejumlah distributor yang ada di Kota Dobo.

“Operasi pasar murah itu digelar untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok yang bias terjadi jelang lebaran Idul Fitri” tambahnya.

Selain pasar murah Dinas Perindag Kabupaten Kepulauan Aru juga akan menggelar sidak barang kadaluarsa ke sejumlah pusat perbelanjaan di kota Dobo terkait makanan dan minuman yang ramai di buru pada bulan Ramadhan dan jelang lebaran. (latif)