Jelang Pilkada 2024, Pj. Bupati Malra Minta ASN Jaga Netralitas

oleh -13 views

Porostimur.com, Langgur – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) melalui pembilna kepegawaian, Pj Bupati Malra Jasmono meminta Aparatur Sipil Negara (ASN), menjaga netralitas jelang Pilkada 2024.

Hal tersebut dikemukakan, menyusul beberapa aduan dan laporan masyarakat atas beberapa unggahan via sosial media, juga aktivitas ASN mengantarkan Bacalon Bupati Malra mendaftarkan diri di beberapa Parpol.

“Undang-undang ASN telah melarang tegas dan kita telah mengeluarkan edaran Bupati Malra terhadap netralitas ASN jelang Pilkada 2024,” ucapnya, Selasa (18/6/2024).

Menurut Jasmono, hal itu sesuai dengan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Kepada seluruh ASN, lanjutnya sesuai dengan edaran jaga netralitas dan jaga proses Pilkada 2024 bisa berjalan aman jujur dan adil.

Baca Juga  Ini Karakter Kepemimpinan Maluku Menurut Ketua Majelis Latupati Kota Ambon

“Jika ada yang melanggar, tentu ada sangsi yang telah ditetapkan oleh undang-undang aparatur sipil negara dan akan ditindak sesuai dengan regulasi yang berlaku,” tegasnya.

Sebagai abdi negara, lanjutnya ASN diminta untuk tetap berfokus dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan tidak mencampuri urusan politik ke dalam aktivitas pekerjaan

Jasmono menambahkan, untuk ASN yang ingin terjun di kancah Pilkada 2024, harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan KASN untuk mengundurkan diri dari status ASN.

No More Posts Available.

No more pages to load.