Jemaat GPM Sektor Tiberias Rayakan Paskah

oleh -88 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Jemaat GPM Nehemia Ambon, Sektor Tiberias melakukan perayaan Paskah Kebangkitan Kristus, Ahad (4/4/2021)

Perayaan Paskah tahun ini berlangsung di bawah sorotan tema ” Jangan Takut! Kristus Sudah Bangkit Beritahkanlah Perbuatannya dan Masyhurkanlah Namanya” (Yesaya 12:4b & Markus 16:6b).

Paskah diartikan sebagai hari kebangkitan Yesus Kristus dan dianggap sebagai hari suci bagi umat Kristiani, maka Paskah diperingati setiap tahun.

Dalam Acara Paskah ini, ada Kegiatan Jalan Obor yang artinya memberitakan kepada orang bahwa Yesus telah bangkit. Dan ada juga puji-pujian dan ibadah.

Pdt. Ny, Nor Soukotta, dalam khutbahnya mengatakan, tahun ini kita memasuki perayaan Paskah, dalam tatanan kebiasaan baru, suatu keadaan dimana kita belum sama sekali bebas,dari ancaman virus yang mematikan ini.

Baca Juga  Sudah Tayang di Bioskop, ini 5 Fakta Angel Has Fallen

“Namun tetap mengandalkan dan takut Tuhan berkarya mendatangkan situasi yang lebih baik, dan Dia (Tuhan) akan tetap bersama kita menapaki masah depan yang berpengharapan,” jelasnya.

Soukotta menjelaskan, kebaikan Tuhan itu membuat kita menerapkan segala ketentuan protokol kesehatan, bagai perbuatan beriman yang dituntun ole kuasa Tuhan sesuai urapan Roh Kudus kepada kita selaku hamba hambanya.

“Sehingga dalam semangat itu, Paskah mengingatkan kita kepada Kristus yang mengalahkan kuasa kematian, sehingga sebagai Gereja Protestan Maluku (GPM) kita berseru, jangan takut sebab kristus sudah bangkit berikanlah dan masyhurkanlah namanya,” tutupnya.

Dalam perayaan ini mereka tidak lupa mengikuti Peraturan Pemerintah dan Sinode, untuk menjalankan Protokol Kesehatan, sehingga dijaga oleh Satgas Covid-19 yang membagikan masker, mecuci tangan. (nicolas)