Jumat Bersih, Babinsa 1509-03/Saketa dan Masyarakat Bersihkan Pantai Desa Dolik

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Area pantai Desa Dolik, Kecamatan Gane Barat Utara, Halmahera Selatan menjadi sasaran pembersihan oleh Babinsa Koramil 1509-03/Saketa dan Pemerintah Desa Dolik. Di hari Jumat pagi Babinsa dan Pemdes mengerahkan warga untuk melakukan pembersihan pantai secara gotong royong.

Masyarakat dan Babinsa pun bahu-membahu membersihkan pantai dari tumpukan sampah, baik sampah organik maupun sampah rumah tangga yang hanyut terbawa arus laut, dengan mengerahkan 1 truk untuk mengangkut dan membuang sampah ke lokasi pembuangan,” Jumat (10/6/2022).

Tak hanya itu, Babinsa Serda Nur Ibrahim menghimbau masyarakat desa agar tidak lagi membuang sampah di pantai maupun di aliran sungai, untuk menjaga ekosistem laut tetap bersih dan terjaga serta memberikan dampak positif untuk masyarakat,

Baca Juga  Final “Girls Planet 999” Luncurkan Kep1er Sebagai Girl Group Baru

Babinsa Serda Nur mengatakan, jika masyarakat merubah pola hidup sehat dan selalu menjaga lingkungan pasti akan memberikan efek positif bagi kesehatan masyarakat itu sendiri, terutama bagi masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan bisa melaut dan menghasilkan ikan yang berkualitas dan tidak perlu lagi jauh ke tempat lain untuk menjaring ikan atau mancing ikan,

“Dengan demikian saya dan pemerintah Desa Dolik menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya,” ucap Serda Nur Ibrahim.

Sementara itu Kepala Desa Dolik Iswadi Ishak juga sependapat dengan Babinsa.

“Mari kita jadikan momentum jumat bersih untuk kita menjaga lingkungan, karena partisipasi masyarakat itu penting. Tanpa partisipasi masyarakat itu mustahil untuk kita wujudkan, dan kami ucapkan terimakasih kepada Babinsa Serda M. Nur Ibrahim serta warga yang telah bahu-membahu membersihkan pantai dari sampah, sehingga lingkungan kita menjadi lebih bersih,” tutup Iswadi.

Baca Juga  Felix Nesi

Dalam hitungan jam, pantai yang semula kotor dari sampah menjadi bersih dan masyarakat desa pun ikut senang merasakan hasil gotong royong yang mereka lakukan, dan masyarakat berkomitmen untuk menjaga dan merubah pola hidup menjadi pola hidup sehat. (Adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.