Kapolda Maluku Hadiri Peresmian Revitalisasi Museum Polri Secara Virtual

oleh -13 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri M.Si, menghadiri peresmian revitalisasi Museum Polri  secara virtual dari Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (26/10/2021).

Orang nomor 1 Polda Maluku ini didampingi Irwasda, Karo Ops, Karo Rena, Karo SDM, Karo Logistik, Dir Intelkam, Dir Reskrimum, Dir Binmas, Kabidkum, Kabid Propam, Kabid Humas, Kabid TIK, Kabid KEU, KA SPKT, KA Yanma dan KA Setum Polda Maluku.

Revitalisasi Museum Polri diresmikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Kegiatan revitalisasi merupakan kelanjutan sejarah dari bapak Kapolri sebelumnya yang saat itu Bapak Jendral Polisi Drs. H Bambang Hendarso Danuri, M.M dan diresmikan pada 29 Juni 2009,” kata Kapolri dalam sambutannya.

Peresmian yang dilakukan saat itu, kata Listyo, bersamaan dengan peringatan hari Bhayangkara ke-63 tahun.

Baca Juga  Kajati Maluku Silaturahmi ke Kapolda

“Dan tugas kami tentunya bagaimana melanjutkan dan menjadi nilai-nilai sejarah yang terus kita kembangkan,” kata dia.

Sejarah ini, kata dia, akan selalu tersimpan dalam hati dan sanubari. Bagaimana sejarah Bhayangkara, saat itu jaman kerajaan majapahit mampu mempersatukan Nusantara.

Dari semangat itulah, kata Listyo, harus dikenang. Sejarah bagaimana polisi saat itu ikut meraih kemerdekaan dan mempertahankan negara.

“Nilai-nilai yang sangat luar biasa yang harus tersimpan dalam hati dan sanubari kita dan tentu kita tanamkan pada generasi-generasi penerus kita,” harapnya. (keket)