Kapolda Maluku Utara Sambut Hangat Danlantamal XIV Sorong

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com – Ternate: Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. di damping Dir Polairud Polda Malut Kombes Pol Rd.Djarot Agung Riadi, S.I.K., Wadir Intelkam Polda Malut AKBP Andri Hariyanto S.I.K menerima audiensi dari Danlantamal XIV Sorong bertempat di ruang kerja Kapolda Malut.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Danlantamal XIV Sorong Lakasmana Pertama TNI Imam Musani S.E., M.Si, M.Tr., Opsla serta Danlanal Ternate Kolonel (Laut) Komarudin.

Dalam kesempatannya Kapolda Malut menyampaikan 69% dari daerah Maluku Utara adalah perairan serta 31% wilayah daratan yang merupakan daerah pesisir, kepulauan dan pedalaman sehingga hal ini menjadi kendala dalam capaian vaksinasi.

“Guna percepatan vaksinasi di daerah kepulauan, harus punya starategi tersendiri, kami sudah koordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk menyiapkan transportasi darat maupun transportasi laut guna mobilisasi Vaksin, kami juga siapkan untuk mendorong tenaga vaksinator ke daerah- daerah kepulauan” ujar Kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan Sinergitas TNI- Polri merupakan ujun tombak dari percepatan Vaksinasi di daerah-daerah Kepulauan terutama sinergi bersama TNI Angkatan Laut dan BPBD dalam transportasi menuju daerah kepulauan tersebut sangat dibutukan, Provinsi Malut saat ini menduduki peringkat ke 5 (Lima) dibawah Prov. Sultra sehingga dengan adanya kegiatan percepatan vaksinasi yang maksimal kita lakukan saat ini, kita optimis dalam beberapa hari ke depan Maluku Utara bisa berada di atas Prov. Sultra bahkan bisa melebih Prov. Kalbar.

Baca Juga  Ini Syarat Timnas Belanda Lolos Piala Dunia 2022 Qatar

Sementara itu Danlantamal XIV Sorong Lakasmana Pertama TNI Imam Musani S.E., M.Si, M.Tr., Opsla mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Malut yang telah menerima silaturahmi kami dengan baik, dan ini merupakan salah satu bentuk Sinergitas TNI-Polri yang begitu kuat.

“Kami dari jajaran TNI Angkatan Laut siap bersinergi dengan Polri dalam mendukung pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi di daerah. Kami sudah perintahkan Danlanal Ternate maupun Danlanal Morotai untuk mendukung dan support kegiatan Polda dengan maksimal, baik kegiatan percepatan vaksinasi maupun kegiatan operasional lainnya” pungkasnya. (adhy)