Kapolda Pimpin Sertijab Irwasda Maluku

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri, M.Si memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Irwasda Maluku yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (10/11/2021).

Rotasi jabatan Irwasda Maluku dilaksanakan berdasarkan Telegram Kapolri Nomor ST /2278/X/ KEP./2021 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Irwasda Maluku saat ini adalah Kombes Pol Edy Yudianto. Ia sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk I Itwasum Polri. Sementara Irwasda lama yaitu Kombes Pol Raden Heru Prakoso dimutasi dengan jabatan yang sama di Polda Jambi.

Dalam upacara Sertijab tersebut, turut hadir Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Jan de Fretes, M.M, dan para Pejabat Utama Polda Maluku, beserta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

“Kegiatan sertijab pak Irwasda tadi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Baca Juga  Kapolda Maluku Hadiri HUT ke-73 Polwan, Ini Pesan Kapolri

Rotasi jabatan di lingkungan Polri, kata Rum, dilakukan sesuai kebutuhan organisasi menuju program Kapolri yaitu transformasi Polri yang Presisi (Preditif, Responsibilitas, Transparansi  Berkeadilan).

“Sertijab atau rotasi jabatan merupakan hal yang biasa, sebagai bentuk penyegaran dalam tubuh organisasi polri,” katanya. (keket)