Keluarga Besar Kankemenag SBB Gelar Lepas Pisah dengan Taslim Tuasikal.

oleh -57 views
Link Banner

Porostimur.com – Piru: Keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar lepas pisah dengan mantan Kepala Kankemenag Kab.SBB, Taslim Tuasikal, S.Ag beserta Istri Ny.Rosna Latuconsina, SE yang akan berpindah tugas ke Kankemenag Kab.Maluku Tengah. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kanwil Kemenag Maluku tertanggal 5 November 2021 kemarin.

Bertempat di area Hatusua Beach, Jumat (12/11), Dalam kesan dan pesan, Taslim Tuasikal berpesan dengan meminta kepada seluruh pegawai dilingkup Kankemenag Kabupaten SBB untuk terus berusaha menjadi karakter yang lebih baik lagi kedepan terkhusus didalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara.

“Teruslah berusaha menjadi lebih baik dari hari kamarin,” pesan Taslim. Selanjutnya, ia juga berpesan kepada para tenaga honorer untuk terus melahirkan disiplin dari diri sendiri dan jangan lagi menunggu arahan dari pimpinan di dalam melaksanakan tugas masing-masing.

Baca Juga  Marion Jola Kembali Dengan Single Aduh

“Untuk para penyuluh PNS/Non PNS jadilah penerang dikalah gelap dalam melakukan penyuluhan ke masyarakat,” pesan Taslim.

Dan juga kepada para sahabat guru, Taslim juga berpesan untuk terus melakukan perjuangan didunia pendidikan dan jangan ada kata berakhir didalam membangun sumber daya manusia.

“Kepada para kepala seksi dan penyelenggara saya berpesan untuk setiap usaha yang dilakukan letakan kegagalan didepan. Dengan begitu Insya Allah Tuhan selalu bersama anda,” tandas Taslim.

Diakhir pesan, Taslim berharap keluarga Kementerian Agama Kab.SBB selalu menghadirkan kerinduan dan doa diantara sesama dan selalu Taat dan tekun dalam beribadah sesuai dengan agama masing-masing.

Selanjutnya pesan dan kesan juga disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Djafar Tuny, S.Ag dan Kepala Seksi Pendis, Djumadi Wali, S.Ag sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Taslim Tuasikal yang telah membawa sejumlah perubahan selama masa kepemimpinan di Kankemenag SBB. Selain itu, kesan dan pesan juga disampaikan Ny. Rosna Latuconsina sebagai mantan Ketua DWP kepada para pengurus dan anggota DWP dengan memohon maaf atas kesalahan dan keiklafan selama memimpin di DWP dan meminta untuk selalu menjalin hubungan silahturahmi meskipun sudah beda wilayah tempat tugas.

Baca Juga  SDN 47 Ambon harap peserta UN penuhi standar kelulusan

Adapun yang hadir seluruh pejabat eselon IV lingkup Kankemenag SBB, Kepala KUA, Kepala Madrasah, para Pengawas, Guru PAI, Guru PAK, Penyuluh Agama Islam, Kristen dan Katholik PNS/Non PNS serta para pensiunan pegawai Kementerian Agama. 

(kahar/inmas/hs)