Kodim Tobelo Bantu Siswa Belajar Dengan Applikasi Klassku

oleh -10 views
Link Banner

Porostimur.com | Tobelo: Pada masa Pandemi Covid 19, mayoritas sekolah mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA menerapkan metode belajar di rumah atau menggunakan media daring. Untuk menjawab tantangan tersebut Kodam XVI/Pattimura memberikan solusi dengan menghadirkan aplikasi berbasis pembelajaran online yaitu Aplikasi Klassku.

Guna meningkatkan sumber daya manusia yang unggul di wilayah binaanya, Kodim 1508/Tobelo menggelar sosialisasi aplikasi Klassku, salah satunya kepada Siswa Siswi SMP 2 Halut Desa Seki Kecamatan Galela Selatan bertempat di aula Koramil 02/Galela, Selasa (4/5/2021).

Begitu juga dilaksanakan di sejumlah Koramil jajaran Kodim 1508/Tobelo.

Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan, Klassku hadir sebagai inovasi agar belajar di rumah tetap efektif dan asyik seperti di sekolah.

Selain itu, tidak perlu takut untuk menghadapi ancaman tertularnya Covid-19, bisa menjaga kesehatan dan kebersihan lebih baik daripada berada di luar rumah.

Baca Juga  Percepat Penanganan Covid-19, Polisi Laksanakan Pengamanan Balai Karantina

“Program aplikasi Klassku yang merupakan program unggulan Kodam XVI/Pattimura saat ini, yang dicanangkan oleh Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin memberikan kemudahan bagi para pelajar sehingga minat belajar siswa meningkat SDM menjadi meningkat dan unggul”, katanya. (sarjan)