Komis III DPRD Kepulauan Sula Temukan Sejumlah Masalah di Puskesmas Falabisahaya

Porostimur.com|Sanana: Kunjungan Kerry Komisi III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Propinsi Maluku Utara, menemukan sejumlah masalah saat melakukan inpeksi di Puskesmas di Desa Falabisahaya,Kecamatan Mangoli Utara, Senin (2/12/2019)

Puskesmas falabisahaya banyak masalah yang di temukan oleh kemisi III,ucap Lasidi Leko melalui via WhatsApp.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengatakan sala satunya ruangan pustub yang baru tidak dapat di gunakan oleh pegawai kesehatan alasannya blum ada fasilitas misalnya lampu, air bersih dan tempat pembuangannya juga tidak layak di gunakan karena kalau hujan pasti tergenang air.

Sementara itu Tamsil, Kepala Puskesmas keluhkan tidak adanya transportasi laut hingga sering manjadi kendala bahkan menyebabkan pasien meninggal Dunia saat di rujuk ke Sanana


“Banyak pesien rujukan yg meninggal dalam perjalanan ke sanana,ini sangat memprihatinkan,” keluh Tamsil

Tamsil meminta pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan menyediakan speed boat dan menambah tenaga dokter serta memperbaiki ruang rawat inap juga memperbanyak obat obatan.

Dia juga menambahkan dari tahun 2017 hingga 2019 ini Puskesmas Falabisahaya tidak menerima dana rutin serta upah piket yang hanya di hargai 15 000 per hari. (ifo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: