Kopassus dan Brimob Buru OPM yang Menyerang Homeyo Intan Jaya

oleh -28 views
Pasukan Kopassus dan Brimob yang tergabung dalam Operasi Damai Cartenz 2024 memburu OPM yang menyerang Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. (Foto: Polda Papua).

Porostimur.com, Jayapura – Pasukan Brimob dari Satgas Blukar dan Kopassus dari Satgas Nanggala terus memburu Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang menyerang Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Pasukan pemburu tersebut tergabung dalam Operasi Damai Cartenz 2024.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Pol Faizal Ramadhani menyusul serangan yang dilancarkan OPM atau dikenal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) selama tiga hari berturut-turut di Distrik Homeyo.

“Penindakan tegas terhadap KKB pelaku tindak pidana di Distrik Homeyo adalah langkah untuk memastikan keamanan di daerah tersebut sehingga masyarakat setempat dapat beraktivitas dengan aman,” ujar Kombes Faizal dalam keterangannya, Sabtu (4/5/2024).

Dia menyampaikan, OPM telah mengancam keamanan di wilayah Intan Jaya selama tiga hari berturut-turut dimulai dengan serangan terhadap Polsek Homeyo pada 30 April 2024.

Baca Juga  JCH Asal Tidore Kepulauan dan Halbar Tiba di Asrama Haji Transit Ternate

Dalam serangan ini, kata dia seorang pemuda berusia 20 tahun bernama Alexsander Parapak tewas tertembak peluru OPM pada bagian dada kiri tembus punggung belakang dan di bagian bawah ketiak sebelah kiri.

Dia menuturkan, serangan kedua dilancarkan OPM dengan  membakar bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Pogapa pada 1 Mei 2024. Serangan hari ketiga, lanjut dia OPM menyasar Koramil 1705-05/Homeyo pada 2 Mei 2024.

No More Posts Available.

No more pages to load.