Korps Binmas Polri Asistensi Aplikasi BOS di Polda Maluku

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Korps Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polri menggelar asistensi terhadap personel Bhabinkamtibmas dan Polres jajaran Polda Maluku terkait aplikasi Binmas Online System (BOS) V.2.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Tim Asistensi, Kombes Pol Hari Purnomo ini berlangsung secara online dan offline di Ruang Rapat Utama Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (19/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Asistensi dari Korps Binmas Polri itu didampingi AKBP Handi Supyarso, Kasubdit Binpolmas Direktorat Binmas Polda Maluku dan AKBP Deden Nurhidayatullah, anggota tim asistensi.

Sebanyak 25 personel Binmas dari Polresta Ambon dan Polsek jajarannya mengikuti kegiatan asistensi BOS secara langsung. Sementara Polres dan Polsek jajaran lainnya di Polda Maluku mengikuti secara online melalui Video Conference.

Ketua Tim Asistensi Kombes Pol Hari Purnomo mengatakan, kegiatan yang digelar di hari ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Polda Maluku. Sebab, dari sekian banyak Polda di Indonesia, khususnya di Wilayah Timur hanya Polda Maluku yang dijadikan sampel atau contoh bagi Polda lainnya.

Baca Juga  Akankah Partai Gelora Layu Sebelum Berkembang?

“Olehnya itu kiranya kepercayaan pimpinan terhadap Polda Maluku yang menjadi contoh untuk Polda lain ini dapat di manfaatkan dengan baik,” harapnya.

Hari juga meminta dukungan penuh, sehingga pelaksanaan asistensi aplikasi BOS Versi Dua (V.2) ini dapat berjalan secara lancar.

“Kami meminta meminta dukungan penuh agar pelaksanaan asistensi aplikasi BOS vesri dua di Polda Maluku ini dapat berjalan dengan lancar,” pintanya.

Untuk diketahui, tim asistensi dari Korps Binmas Polri  yang datang ke Polda Maluku berjumlah lima orang. Mereka akan memberikan asistensi selama tiga hari ke depan.

Aplikasi BOS sendiri diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada 5 Mei 2021 di Gedung PTIK Polri, Jakarta Selatan.

Baca Juga  Tetap Gunakan Obat Malaria untuk COVID-19, Media Asing Soroti Indonesia

Manfaat aplikasi BOS diantaranya adalah untuk membuat laporan terkait dengan kegiatan-kegiatan Bhabinkamtibmas. Sehingga, seluruh informasi yang ada ini bisa terlapor ke pusat dan kemudian disatukan dalam satu sistem big data.

Aplikasi BOS juga memperkuat pemolisian Presisi terkait dengan Prediktif. sehingga bisa mencegah atau mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.