Liverpool Ditahan Fulham, Klopp: Yang Penting Tiket Final Aman

oleh -15 views
Liverpool ke final Piala Liga Inggris. (Foto: AP/Kin Cheung)

Porostimur.com, London – Liverpool ditahan Fulham pada semifinal leg kedua Piala Liga Inggris. Juergen Klopp kalem saja soal hasil ini, menegaskan fokusnya adalah ke final.

Liverpool bertandang ke Craven Cottage, Kamis (25/1/2024) dini hari WIT, pada semifinal leg kedua. ‘Si Merah’ membawa bekal kemenangan 2-1 dari pertemuan pertama di Anfield.

Gol cepat Luis Diaz pada menit ke-11 memberikan Liverpool start idaman. Namun mereka gagal memanfaatkan momentum itu untuk dapat gol tambahan dan malah kebobolan oleh Issa Diop pada menit ke-76.

Dengan keunggulan tipis 3-2 usai kebobolan, Liverpool mempertaruhkan tiket final dengan Fulham dapat dukungan masih dari para suporternya. Namun anak-anak Merseyside mampu menjaga skor tersebut dan memastikan akan melawan Chelsea di laga puncak.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut laga ini justru menghadirkan suntikan pengalaman yang penting. Khususnya buat para pemain muda seperti Jarell Quansah dan Conor Bradley yang turun sebagai starter.

“Ini sebuah pengalaman penuh dari ajang turnamen. Laga terbuka, babak kedua mereka memulai dengan agak liar. Kami tak mencetak gol, mereka dapat gol penyama. Tapi anak-anak tampil sangat baik dan saya sangat senang,” ujarnya kepada Sky Sports dikutip BBC.

“Satu-satunya yang dihitung pada akhirnya adalah kami lolos. Para pemain yang masih sangat muda tampil luar biasa, sangat senang melihat reaksi mereka di ruang ganti.”

“Mereka semua luar biasa dan bekerja sangat keras. Ini bukan malam untuk bersinar, ini malam untuk lolos ke final. Anda dengar dari Marco Silva (manajer Fulham) betapa besar artinya lolos ke final buat Fulham, kami harus membuktikan sesuatu dan melakukannya,” imbuh Klopp.

Baca Juga  Prabowo-Gibran Mengkhawatirkan bagi Indonesia

Final Piala Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool akan digelar di Wembley, Minggu, 25 Februari mendatang.

sumber: detiksport

No More Posts Available.

No more pages to load.