Luhut: Pembangunan Lumbung Ikan Nasional di Ambon Segera Dimulai

oleh -98 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pembangunan Lumbung Ikan Nasional (LIN) di Ambon, Maluku, akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Pembangunan tersebut terjadi setelah Menko Luhut bertemu dan berbicara dengan Presiden RI Joko Widodo. Bahkan, pihaknya sudah berkoordinasi Deputi Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Marves Safri Burhanuddin untuk segera melaksanakan pembangunan tersebut.

“Saya bicara panjang lebar dengan Presiden Jokowi mengenai itu (LIN), itu segera kita kerjakan. Dan saya sudah bicara dengan Pak Safri tadi malam, dan tadi Pak Safri sudah mulai action,” ujar dia dalam sosialisasi terkait aturan alur pipa dan/atau kabel bawah laut secara virtual, Senin (22/3/2021).

Baca Juga  Kukuhkan 56 PNS, Kakanwil Kemenag Malut Tegaskan, Tugas Utama Kemenag Adalah Pembinaan Umat Beragama

Dia juga berjanji segera berdiskusi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono untuk menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi agar mempercepat pembangunan dan infrastruktur pendukungnya. “Jadi intinya semua kita segerakan dikerjakan, karena itu bisa dikerjakan,” ungkap dia.

Link Banner

Kemudian, kata dia, selain lumbung ikan nasional, pihaknya akan mempercepat sejumlah proyek investasi di Batam, Kepulauan Riau, yang berkaitan dengan isu kemaritiman. Di mana bberapa waktu lalu, Menko Luhut sempat mengunjungi Batam untuk melihat proyek investasi yang tengah dibangun. 

Beberapa proyek investasi tersebut, antara lain area labuh jangkar di Perairan Kabil dan Batu Ampar, Batam Logistic Ecosystem (BLE), serta fasilitas limbah minyak dan kegiatan tank cleaning.

Baca Juga  Satgas Yonif RK 732/Banau Berikan Bantuan Buku di Sekolah Yang Diadakan oleh Pos Mausu Ane SSK II

“Maka itu ketertiban-ketertiban di Batam itu kalau jalan, nanti saya minta Bakamla, angkatan laut, bea cukai, polisi, kita terintegrasi bekerjanya. Jadi tidak ada satu elemen pun yang tidak terlibat,” tandas dia. (red/idx)