Malam Bakudapa Maluku 1R Salam-Sarane Wilayah Surabaya Timur, Berlangsung Meriah

oleh -180 views
Link Banner

Porostimur.com | Surabaya: Berjumpa dengan saudara dari lain agama, ras, dan budaya merupakan satu hal yang sangat dirindukan oleh semua orang.

Dengan begitu maka rasa persaudaraan, kebersamaan dan kegotong royongan dapat terjadi secara apik dan mantap disetiap waktu. Organisasi Maluku Satu Rasa Salam Sarane(M1R) Wilayah Timur  berlangsung meriah Sabtu(24/08).

Dilansir dari newkimpc1000.blogspot.com, kegiatan ini dihadiri kurang lebih dari 500 orang anak-anak muda, orang tua dan anak-anak  Maluku dari berbagai macam latar belakang di kota Surabaya di Jalan Rungkut Asri XIX.

Diawali dengan berkumpulnya saudara-saudara dari Maluku dari Utara, Barat,  Tengah Surabaya juga tidak lupa basodara dari Sidoarjo tepat pada pukul 19.00 WIB.

Link Banner

Semua berkumpul dalam satu hati untuk menyatakan kebersamaan tanpa membeda-bedakan siapa kaya, miskin, status, dan segalanya dalam satu kesatuan derap basodara Maluku.

Baca Juga  Lima Daerah di Maluku Utara Resmi Kantongi Rekomendasi Golkar

Diawali dengan pembukaan oleh Tommy shaeralawan, coordinator Wilayah Timur yang sangat  apresiasi dengan kerjasama dari team M1 R wilayah Timur sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik.

”Sebenarnya beta disini seng kerja sendiri namun ini semua karena kerja team dari Surabaya Timur yang berkerjasama dengan beta samua. Dan atas kepercayaan bapak ketua maka katong samua semangat deng senang kerja akang pekerjaan ini,”ungkap Tommy sambil memanggil semua panitia yang hadir mendukung pada waktu itu.

Sambutan lainnya disampaikan oleh Bapak David Sinay, Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur, yang menyampaikan, amanah untuk memberitahukan tugas malam baku dapa ini sudah tersusun dengan rapih dan beliau salut akan koordinator Wilayah Timur yang mampu membuat acara ini dengan baik.

Baca Juga  Kakankemenag SBB Serahkan Sarana Prasarana KUA

”Dalam hal ini beta memberikan amanah tugas pada tanggal 24 ini harus terjadi malam baku dapa di Rungkut ini,mau seng mau suka seng suka(mau tidak mau suka atau tidak suka-Red) dan alhasil semuanya sudah dipersiapkan dengan baik,”tutur David didepan Massa M1 R disambut dengan applaus

Lebih lanjut, ajang M1 R ini berlangsung dengan hikmat dengan doa, dan berdendang bersama lagu Mars  M1 R dan  gandonge yang memberikan makna persaudaraan yang sangat kental tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lainnya untuk memelihara semangat persaudaraan satu dengan yang lain.tampak semangat dan kebahagiaan dalam berpelukan diantara sesama saudara tanpa membedakan satu dengan yang lainnya

Juga yang tidak kalah penting, pembacaan sikap oleh Irwan Marassambesy, SH tentang sikap Masyarakat M1 R terhadap kawan-kawan Mahasiswa Papua dan keberagaman warga Metropolis Surabaya .Pada Intinya, Masyarakat M1 R tetap akan memelihara dan mendukung rasa kebersamaan dengan adek-adek mahasiswa dan mahasiswi yang belajar di Surabaya.  

Baca Juga  Rorano Minta Pemda Kaji Ulang Ide Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

Kedua Organisasi Maluku Satu Rasa Salam Sarane tetap memelihara situasi keamanan di Kota Surabaya  baik dengan semua pihak tanpa membedakan suku, ras dan latar belakang lainnya. (red)